10 Tahun Hidup Tanpa Anus, Bocah Kersana Brebes Ini Akhirnya…

10 Tahun Hidup Tanpa Anus, Bocah Kersana Brebes Ini Akhirnya…

1042
0
BERBAGI
%
Anton Raihan (tengah), bocah penderita kelainan pencernaan tanpa anus, di rumahnya Sabtu, 9 September 2017. Raihan saat ini sudah sembuh setelah menjalani operasi.

BREBES, Panturapost.com – Masih ingat Anton Rayhan Maulana, bocah yang selama 10 tahun tak memiliki anus? kini dia sudah bisa buang air besar secara normal setelah menjalani operasi secara intensif di rumah sakit Karyadi Semarang. Pasca operasi, ia bersama keluarga pulang pada Jumat dinihari.

Ditemui di rumahnya Desa Jagapura, Kecamatan Kersana Sabtu siang 9 September 2017, Tarjo ayah Rayhan mengaku bersyukur atas kondisi anaknya yang sekarang. “Alhamdulillah, sekarang dalam masa penyembuhan dan nanti masih tiga kali kontrol,” kata ayahnya.

Ia juga berterimakasih kepada para pihak yang telah membantu dalam menjalani proses operasi anaknya. “Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Pak Kapolres Brebes, pak Baharudin selaku Babinkamtibmas dari Polsek Kersana yang sudah sepenuh hati membantu saya sampai ke Semarang ngurusin BPJS juga,” ucap Tarjo.

Sementara itu, Babinkamtibmas Polsek Kersana Aiptu Baharudin mengatakan, kesembuhan Rayhan merupakan kebahagiaan kita bersama. “Ini tanggung jawab kita semua, saya selalu Babinkamtibmas juga tak hanya keamanan saja, namun permasalahan sosial warga juga tetap kami perhatikan” jelas Baharudin.

Rayhan kini sudah percaya diri untuk menapaki masa indahnya. Ia juga akan melanjutkan sekolahnya yang sudah dua bulan ditinggalkan karena merasa minder. “Mau berangkat sekolah lagi,” kata Rayhan.

Saat ditanya cita-citanya, siswa SD Negeri 1 Jagapura yang duduk di kelas 3 ini mengaku ingin jadi polisi. “Pengin jadi polisi, kaya pak Baharudin, supaya bisa menolong” ujar Rayhan memungkasi. (Fst)

LEAVE A REPLY