Kodim Brebes akan Gelar Nobar Film G-30S PKI di Dua Tempat Ini

Kodim Brebes akan Gelar Nobar Film G-30S PKI di Dua Tempat Ini

1613
0
BERBAGI
Adegan film G 30S PKI (Sumber: dev2.pnri.go.id)

BREBES, Panturapost.com – Setelah sekian tahun lamanya tidak diputar, film G 30S PKI kini kembali diangkat dan diimbau untuk diputar kembali. Hal tersebut sesuai instruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI memerintahkan jajaran dan seluruh warga negara Indonesia untuk kembali menyaksikan betapa kejamnya pemberontakan PKI yang menjadikan sejarah kelam tersendiri bagi Republik Indonesia.

Beberapa minggu terakhir, seruan tersebut bergaung nyaring di penjuru Indonesia, tak terkecuali di Brebes. Sejumlah sekolah dan desa ada beberapa yang sudah melaksanakan pemutaran film tersebut.

Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf. Akhmad Hadi Hariono saat ditemui menjelaskan, seluruh anggota kodim sudah siap memfasilitasi jika ada yang akan menyelenggarakan nonton bareng film G 30S PKI.

“Sesuai instruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, kita siap bersinergi dengan semua elemen guna memutar kembali film itu” jelas Hadi.

Hadi menambahkan, jajaran TNI hingga tingkat Koramil dan Babinsa sudah siap serentak melakukan nobar di masing-masing wilayah. Lebih lanjut Dandim juga mengatakan di tingkat Kabupaten, Nobar G 30S PKI direncanakan akan dipusatkan di alun-alun Brebes pada 30 September 2017.

“Ada alternatif tempat selain di Alun – alun Brebes, pada hari yang sama kita sudah siapkan di gedung DPRD Brebes,” katanya.¬†(Fst)

LEAVE A REPLY