Todongkan Samurai dan Pistol Jadi Modus Perampok di Dekat Islamic Centre Brebes

Todongkan Samurai dan Pistol Jadi Modus Perampok di Dekat Islamic Centre Brebes

396
0
BERBAGI
Tempat kejadian perkara (TKP) perampokan di Jalan Yos Sudarso Brebes, Selasa, 19 Desember 2017. (Foto: Irsyam Faiz)

BREBES, Panturapost.com – Aksi perampokan terjadi di Jalan Yos Sudarso, Brebes, Selasa, 19 Desember 2017. Pelaku berhasil membawa uang senilai Rp 62 juta setelah menodongkan samurai ke korban.

Berdasarkan rekaman kamera tersembunyi CCTV, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.07 WIB. Saat itu, korban yang sedang mengendarai mobil Daihatsu Xenia warna putih tiba-tiba berhenti di dekat Kompleks Islamic Centre Brebes. Mobilnya terparkir di pinggir jalan.

Selang tujuh menit kemudian, dua sepeda motor yang masing-masing ditumpangi dua orang mendekati mobil korban. Mereka langsung menodongkan pedang samurai ke leher korban. Pelaku berhasil menggasak uang dari korban yang terbungkus amplop coklat besar.

Peristiwa itu berlangsung cukup singkat. Jika dilihat dari rekaman CCTV, durasinya tak sampai satu menit. Para pelaku langsung kabur ke selatan, arah dimana mereka datang. “Saya teriak-teriak maling, salah satu pelaku mengacungkan senjata api. Saya takut khawatir ditembak,” kata Toyo, 34 tahun, seorang saksi mata. Menurut Toyo, korban tampak pasrah saat ditodong samurai.

Sementara itu, menurut korban, Ahmad Khuroji mengaku berhenti karena hendak menerima panggilan telepon. Tiba-tiba dari belakang sekelompok orang meminta uang yang dibawa. Padahal uang itu baru diambil dari bank. Khuroji tak berkomentar banyak soal kejadian yang dialaminya itu. Termasuk soal untuk apa dan milik siapa uang tersebut. “Uangnya Rp 62 juta,” katanya.

Kepala Satreskrim Polres Brebes, AKP Arwansa mengungkapkan polisi masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Polisi juga mengumpulkan bukti-bukti dan memeriksa saksi-saksi. Menurut Arwansa, modus pelaku yakni mengancam korban dengan senjata api dan senjata tajam. (Mif)

LEAVE A REPLY