Tingkatkan Kualitas Konten, Pantura Post Berkolaborasi dengan Kumparan

Tingkatkan Kualitas Konten, Pantura Post Berkolaborasi dengan Kumparan

235
0
BERBAGI

JAKARTA, Panturapost.com – Guna meningkatkan kualitas konten, media online lokal Pantura Post (Panturapost.com) bekerjasama dengan Kumparan (Kumparan.com), sebuah start-up yang mengkolaborasikan antara media online dan media sosial. Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) pada Rabu, 17 Januari 2018 di Kantor Kumparan Jalan Jatimurni, Jakarta Selatan.

Kejasama ini dinilai penting, karena kedua media ini akan berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas konten. “Kami memandang Kumparan sebagai media online yang kredibel. Meski usianya baru satu tahun, tapi kami yakin ke depan bisa lebih maju dibanding media online lainnya,” kata Pemimpin Redaksi Pantura Post, Muhammad Irsyam Faiz.

Irsyam menuturkan, perkembangan media saat ini sangat pesat. Ribuan media online, bermunculan, terutama di daerah. Tapi hanya sedikit yang bisa mempertahankan kredibilitasnya. “Dengan kerjasama ini, diharapkan konten yang disajikan Pantura Post semakin berkualitas, kredibel, dan beragam,” katanya.

Pemimpin Redaksi Kumparan, Arifin Asydhad memberikan wejangan kepada peserta 1001 media online di Kantor Kumparan, Rabu, 17 Januari 2018. (Foto: Kumparan)

Dia mengungkapkan, realisasi MoU akan efektif pada 1 Februari 2018 mendatang. Ihwal seperti apakah perubahan Pantura Post setelah kerjasama ini, dia sedikit memberi bocoran. “Kami akan memanfaatkan platform yang sudah disediakan khusus oleh Kumparan,” ungkapnya. “Jadi tunggu tanggal mainnya.”

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Kumparan Arifin Asydhad, mengatakan kerjasama ini adalah bagian dari Program Kumparan 1001 Media Online. Kumparan, kata dia, ke depan akan berkolaborasi dengan media online lokal untuk meningkatkan keberagaman konten. “Jadi kumparan ini agar jangan hanya dinikmati oleh warga Ibu Kota saja, tetapi juga masyarakat di daerah,” ujar dia.

Peserta 1001 Media Online berswafoto di lobi Kumparan. (Foto: Kumparan)

Selain Pantura Post, ada enam media online lokal dari enam kota di Indonesia yang berkolaborasi dengan Kumparan. Yakni dari Padang, Bandung, Yogyakarta, Banjarmasin, Bali, dan Ambon. “Kami menjaring 300 peserta dan hanya tujuh yang dipilih karena memenuhi kualifikasi,” pungkas dia. (Rhn)

LEAVE A REPLY