WOW, 264 Warga Brebes Antri Jadi Agen BRILink 

- Minggu, 27 November 2016 | 19:18 WIB
BREBES, Panturapost.com - Wakil Pimpinan Wilayah BRI Semarang Dedy Iskandar meminta kepada seluruh agen BRILink yang ada untuk tetap semangat dan bekerja keras.

Dirinya berharap untuk terus memberikan kepuasan dan pelayanan pirma dalam memenuhi kebutuhan, khususnya layanan perbankan.

"Agen BRILink memberikan manfaat yang banyak untuk para agennya. Selain mendapatkan jasa dari setiap transaksi, biasanya ada kesepakatan khusus dari pengguna BRILink," kata Dedy Iskandar.

Untuk sementara sudah ada 374 agen yang tersebar di seluruh wilayah Brebes. Dari jumlah tersebut, masih terdapat 226 agen  yang masih mengantri.

"Kami menargetkan setiap desa harus ada paling tidak 2 agen, sehingga fasilitas jasa perbankan bisa dinikmati hingga wilayah pelosok," katanya.

Selain mengumpulkan seluruh agen di wilayah binaannya, Kanwil BRI Semarang juga menhadirkan Talkshow yang membahas semua fitur BRILink dan tambahan layanan yang bisa diakses melalui mini ATM tersebut.

Menurut, Kepala Bagian E-Banking dan Card Amruddin Dewang Bank BRI Kanwil Semarang menjelaskan sosialisasi ini berlangsung di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Brebes.

"Acara ini bertujuan untuk mensosialsiasikan produk baru dan membina agen brilink, karena agen brilink mendidik masyarakat untuk terbiasa dengan gerakan non tunai sesuai program pemerintah," kata Amruddin Dewang.

Dalam kesempatan tersebut BRI juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada agen BRILink mengenai program pemerintah (bantuan sosial) yang penyalurannya secara non tunai melalui Agen BRILink. Sehingga, masyarakat bisa mendatangi agen BRILink terdekat, tanpa harus mengantri di Bank BRI.

Untuk itu, selain sosilisasi, para agen diharuskan membawa Electronic Data Capture (EDC) yang dipergunakan untuk bertransaksi layaknya mini  ATM.

EDC akan diisi dengan fitur baru untuk mempermudah penyaluran non tunai dari program pemerintah. Suasana Gathering semakin meriah, dimana di akhir acara, BRI memberikan doorprize kepada ratusan agen BRILink yang menghadiri kegiatan tersebut. (MAQ)

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Sekda: Pemkab Brebes Tidak Berlakukan WFH

Selasa, 16 April 2024 | 21:00 WIB
X