Pura-pura Beli Ikan Hias, Eh.. Warga Klego Pekalongan Ini Malah Nyolong Smartphone...

Pura-pura Beli Ikan Hias, Eh.. Warga Klego Pekalongan Ini Malah Nyolong Smartphone Oppo

253
0
BERBAGI
%%
Barang bukti hp dan tas milik korban. (foto: Humas Polres Pekalongan Kota)

PEKALONGAN, Panturapost.com – Seorang pedagang ikan hias Sriyono (44) hampir saja kehilangan ponselnya, Selasa (21/1). Hal itu terjadi saat dirinya tengah melayani pembeli, seorang pencuri SW (34) alias Iwok sempat mengambil handphone milik Sriyono dan memasukkan ke dalam tasnya.

Kejadian bermula ketika Sriyono tengah melayani pembeli, datanglah Iwok yang berpura pura memilih ikan hias. Setelah mendapatkan pilihan ikan, penjual akhirnya mengambilkannya.

Namun di sela sela pengambilan ikan tersebut, warga Kelurahan Klego Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan itu langsung melancarkan aksinya. Handphone milik Sriyono yang sedang dicharge langsung disikat dan dimasukkan ke dalam tas.

Sriyono yang sudah curiga dengan gerakgerik iwok, langsung mencari HP nya. Tak disangka ternyata benar HP merek Oppo itu sudah raib. Merasa HP nya hilang, Sriyono meminta penjual lain untuk menelpon nomornya. Dan HP berdering dari dalam tas pencuri itu.

“Saya curiga dari awal, makanya langsung cek HP, dan sudah hilang, makanya saya coba telpon, dan ternyata bener orang itu,” ungkap Sriyono.

Kapolsek Pekalongan Selatan Kompol Zurianto membenarkan adanya tangkap tangan pencurian HP tersebut. “Pelaku sudah kami amankan berikut barang bukti guna penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Dtn)

LEAVE A REPLY