Pembongkaran Balaidesa Rowoyoso Pekalongan Telan Korban, Satu Orang Tewas Tertimpa Tembok

Pembongkaran Balaidesa Rowoyoso Pekalongan Telan Korban, Satu Orang Tewas Tertimpa Tembok

375
0
BERBAGI
Reruntuhan tembok Balaidesa Rowoyoso, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Rabu, 22 Maret 2017. (Foto: Istimewa)

PEKALONGAN, Panturapost.com – Seorang warga Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan tewas tertimpa bongkahan tembok Balaidesa Rowoyoso, Kecamatan setempat. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (22/3) sekira pukul 10.00 WIB.

Korban diketahui bernama Kasan Munir (57), yang merupakan warga desa setempat. Peristiwa ini bermula saat Munir sedang membongkar tembok balaidesa bersama dua rekannya. menggunakan linggis. Dalam waktu satu jam beberapa bagian berhasil dirobohkan.

Namun saat mereka mencoba menarik kusen, bongkahan tembok dengan panjang 1 meter, lebar 1,30 meter dan kusen dengan panjang 2 meter menimpa Kasan di bagian belakang leher dan punggung. Sementara itu, Suwarno, rekan Munir tertimpa bongkahan tembok di bagian kaki.

Kejadian itu sontak membuat temannya, Slamet Sulistiyo, 57 tahun, langsung melakukan pertolongan. Keduanya langsung dibawa ke RSUD Kraton. Namun setelah dilakukan penanganan, tak lama berselang, Kasan menghembuskan nafas terakhirnya. Sedangkan Suwarno mengalami luka serius di bagian kakinya.

Kasubag Humas Polres Pekalongan, AKP Aris Tri Hartanto, membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan pihak kepolisian sudah melakukan pengecekan di lokasi dan memeriksa saksi-saksi. “Itu murni kecelakaan kerja,” katanya. (Dtn/Rhn/Kfm)

LEAVE A REPLY