Mau Mendaftar Jadi Driver Gojek di Tegal? Begini Caranya…

Mau Mendaftar Jadi Driver Gojek di Tegal? Begini Caranya…

49462
118
BERBAGI
%
Driver Gojek. (Foto: go-jek.com)

TEGAL, Panturapost.com – Gojek, layanan transportasi berbasis online akan segera hadir di Kota Tegal dan sekitarnya. Berbagai persiapan sudah dilakukan, mulai dari menyiapkan kantor, aksesoris, hingga perijinan.

Baca juga: Banner Dicopot, Gojek Batal Beroperasi di Tegal?

Gojek rencananya bermarkas di salah satu ruko di Jalan Sultan Agung, Tegal. Sebuah ruko yang berada di sebelah utara sebelumnya sudah dipasang banner bertuliskan Gojek, sudah dicabut. Alasannya adalah karena izinnya belum keluar. “Nanti kalau perizinan sudah beres, dipasang lagi,” kata salah satu petugas keamanan di sana.

Pria berbadan tegap itu mengatakan, sambil menunggu perijinan, pihak Gojek membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin menjadi driver atau pengemudi.

Lalu bagaimana cara bergabung dengan Gojek di Tegal?

Proses perekrutan pengemudi Gojek di Tegal memang belum dilakukan secara online, melalui aplikasi resmi. Namun, menurut petugas keamanan itu, calon driver bisa mengisi data seperti nama, alamat, dan nomor handphone di sebuah buku yang disediakan di sana. Pelamar bisa datang sendiri ke ruko tersebut pada jam kerja.

Baca juga: Siap-siap..!! Sebulan Lagi, Gojek akan Menghiasi Jalanan Kota Tegal

Petugas tersebut sempat menunjukkan buku besar berukuran sekitar 30×40 sentimeter tersebut. Buku itu berisi daftar pelamar yang sudah mendaftar. Puluhan pelamar sudah menuliskan nama, alamat, dan nomor telepon mereka.

%
Petugas menunjukkan daftar pelamar Driver Gojek di Tegal. (Foto: Raihan/Panturapost.com)

“Nanti bisa datang sendiri ke sini dan mengisi identitas dan alamatnya,” kata petugas tersebut. Setelah mengisi identitas, pihak Gojek akan menghubungi para pelamar untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya.

Lalu apa syarat yang harus dimiliki calon driver Gojek? menurut keterangan yang dilansir di situs resmi Gojek Indonesia, www.go-jek.com, mencantumkan persyaratan begini:

Syarat dan Ketentuan:

  • Calon driver wajib memiliki android smartphone
  • Calon driver wajib memiliki SIM C aktif
  • Calon driver harus menyediakan motor dengan STNK aktif

Bagi warga yang tertarik bergabung menjadi driver Gojek, pendaftaran ini tidak dipungut biaya alias gratis. (Rhn)

Update Rabu, 12 Juli 2017:

Bagi yang tertarik bergabung sebagai driver Gojek juga bisa mendaftar melalui sms. Caranya yaitu dengan format dan nomor tujuan yang tercantum dalam brosur berikut ini:

118 KOMENTAR

  1. Saya driver Grab ingin pindah ke gojek tegal soalnya saya orang tegal
    Gmna caranya yah?
    Apa saya langsung datang ke kantor gojek di tegal?

  2. Saya driver Grab ingin pindah ke gojek tegal soalnya saya orang tegal
    Gmna caranya yah?
    Apa saya langsung datang ke kantor gojek di tegal?

  3. Komentar:sy mau nanya nih, sya kan pngin jd deliver d tgl tpi prsaratan nya gk komplit bisa gk eah….

    kndalanya gk punya sim c
    klau yg lain nya ada smua

  4. Aku sms berkali-kali lewat pendaftaran gojek tegal tapi blom ada blsan….bisa kasih tau sms pendaftaran goje tegal yg benar…

  5. kalo mau pindah oprasi dari daerah jabodetabek ke tegal gimana ya pak???soalnya saya mau pindah ke brebes…terima kasih…

  6. Mau Tanya klo, daftar gojeg di tegal, trus di pake di Jakarta Gmna ya, kira2 Ada prsyaratan lain yg harus di penuhi ngga ya?

  7. saya ingin mnjadi mitra gojek dn sdh mncoba mndftr mlalu sms sprti yg di anjurkan, tp smp skrng blm ada blsan, adakah yg slh dngn cara mndaftar atokah gojek sdh tdk merekrut mitra lagi? mohon pnjelasanya, trmksh

  8. barangkali ada yg mau daftar tanpa datang ke kantor gojek tegal tinggal duduk manis akun jadi langsung ngaspal.menerima pendaftaran gocar rental lebih gacor drpd individu.silahkan wa 08562690944

LEAVE A REPLY