Wakil Bupati Narjo Akan Adopsi Bayi Mungil yang Dibuang di Pasar Induk...

Wakil Bupati Narjo Akan Adopsi Bayi Mungil yang Dibuang di Pasar Induk Brebes

3439
0
BERBAGI
%
Robby, Ajudan Wakil Bupati Brebes sedang menggendong bayi mungil tersebut. (Foto: Facebook Robby)

BREBES, Panturapost.com – Masyarakat Kabupaten Brebes hingga kini masih dibuat penasaran siapa sebenarnya orang tua yang tega membuang anak yang baru dilahirkannya itu. Penemuan bayi yang menghebohkan itu terjadi di komplek pasar Induk Brebes, Jumat, 2 Juni 2017 lalu.

Banyak komentar dari masyarakat mulai dari yang merasa iba, hingga ingin sekali mengasuh bayi mungil berjenis kelamin perempuan yang saat ini masih dalam perawatan di RSUD Brebes tersebut. Diantara yang menginginkannya untuk dijadikan anak adopsi yakni wakil Bupati Brebes Narjo.

Wakil Bupati Brebes Narjo melalui Ajudannya Robby Mahardika menjelaskan bahwa Wakil Bupati ingin mengadopsi bayi tersebut. “Pak Wakil siap untuk mengasuh bayi itu,” jelas Robby.

Ia juga mengatakan, Wakil Bupati Narjo tak mau gegabah dalam mengambil alih hak asuh anak tersebut. “Bapak tetap menunggu, barangkali orang tua aslinya terketuk pintu hatinya dan mengambil bayi itu lagi,” kata Robby.

Ajudan Wakil Bupati itu diperintahkan oleh Narjo untuk menengok bayi mungil di RSUD guna memastikan bahwa bayi yang akan diadopsinya dalam kondisi yang baik dan sehat. “Ya, saya diperintah Bapak untuk melihat bayi ini secara langsung,” katanya.

Sebelumnya, Narjo sempat menanyakan kondisi itu kepada Direktur RSUD Brebes drg. Oo Suprana terkait bayi tanpa identitas tersebut.

Adapun langkah yang akan ditempuh oleh Narjo yakni membuat surat adopsi. “Surat adopsi sudah siap di Dinas Sosial, tinggal tanda tangan saja, tapi tetap menunggu penyelidikan dari polisi sampai waktu tertentu yang ditetapkan,” Robby menambahkan.

Hingga kini, jajaran Satreskrim Polres Brebes masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa orang tua bayi yang tega membuang di gerobak sate di Pasar Induk Brebes.

Kondisi bayi perempuan dengan berat 2,9 Kg dan panjang 49 cm makin stabil dibawah pengawasan tenaga medis di RSUD Brebes. (Dtn)

LEAVE A REPLY