Bus Terguling di Flyover Kretek, Polisi: Pengemudi Kurang Hati-hati

Bus Terguling di Flyover Kretek, Polisi: Pengemudi Kurang Hati-hati

401
0
BERBAGI

BREBES, Panturapost.com – Kecelakaan kembali terjadi di flyover atau jalan layang Kretek, Paguyangan Brebes, Jumat, 6 Oktober 2017. Sebelumnya beberapa peristiwa kecelakaan juga kerap mendera kawasan ini.

Kecelakaan kali ini melibatkan bus PO. Murni Jaya bernomor polisi A-7644-KC dan sebuah mobil Datsun. Kejadiannya sekitar pukul 21.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kepala Unit Kecelakaan (Laka) Satlantas Polres Brebes Iptu Himawan mengatakan peristuwa bermula saat bus yang dikemudikan Suwarno, 33 tahun, melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sekitar 60 Km/jam.

Sesampainya di turunan Fly Over Kretek pengemudi kehilangan kendali dan oleng ke kanan menabrak pagar pembatas jalan dan oleng ke kiri. Kemudian bus terguling.

“Pada saat bersamaan, dari arah selatan ke utara melaju Kbm Datsun R-9417-CK. Karena jarak sudak dekat sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” kata Himawan.

Menurutnya, kecelakaan ini terjadi karena kurang hati-hatinya pengemudi Kbm bus Po. Murni Jaya. “Karena kurang hati-hatu. Pada saat mengemudikan KBM melaju tidak bisa menguasai laju kecepatan.”

Akibat kecelakaan ini 13 penumpang bus mengalami luka-luka. Adapun kerugian material mencapai Rp 10.000.000. (Rhn)

LEAVE A REPLY