Pemuda Ini Ditangkap Polisi Brebes Gara-gara Curi Kotak Amal di Masjid Luwungbata...

Pemuda Ini Ditangkap Polisi Brebes Gara-gara Curi Kotak Amal di Masjid Luwungbata Tanjung

1241
0
BERBAGI
%
Pelaku diperiksa penyidik Polres Brebes, Selasa, 10 Oktober 2017. (Foto: Muhammad/Panturapost.com)

BREBES, Panturapost.com – Chandra, 21 tahun, terpaksa harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap karena kepergok mencuri kotak amal masjid di Desa Luwungbata, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, pada Senin dinihari.

Pemuda asal Cileduk, Kabupaten Cirebon itu tertangkap tangan oleh salah seorang pekerja bangunan yang sedang menginap di masjid. Saat itu masjid Baiturrahman tersebut memang sedang direnovasi. Pelaku masuk ke masjid sekitar pukul 02.30 WIB.

Saat itu, pelaku diam-diam masuk ke dalam masjid melalui pintu utama. Dia lalu mencari kotak amal yang tersimpan di almari. Pelaku lalu langsung membuka satu per satu kotak amal untuk mencari uang tunai dan mengambilnya.

Perhasil menggasak uang didalam kotak amal senilai Rp 300.700. Dia juga pelaku kemudian mengacak-acak mencari benda berharga lainya. Namun, belum sempat meninggalkan masjid dan membawa hasil curianya. Pelaku kepergok oleh seorang pekerja bangunan tersebut.

Setelah ditangkap, warga lalu membawanya ke balai desa dan diserahkan ke aparat kepolisian sektor Tanjung. “Iya saya yang ngambil uang di kotak amal itu,” ucap pelaku disela pemeriksaan di Satreskrim Polres Brebes, Selasa 10 Oktober 2017.

Pelaku mengaku sudah beberapa kali mencuri isi kotak amal di sejumlah masjid. Uang hasil mencuri itu dia gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Saya nganggur mas, tidak punya pekerjaan,” kata dia. (Rhn)

LEAVE A REPLY