Mantap! Sepeda Motor Polisi di Brebes Sekarang Jadi Perpustakaan Keliling

Mantap! Sepeda Motor Polisi di Brebes Sekarang Jadi Perpustakaan Keliling

269
0
BERBAGI

BREBES, Panturapost.com –  Guna memberantas buta huruf dan mendukung Gerakan Kembali Bersekolah, Polres Brebes meluncurkan perpustakaan keliling.

Adapun perpustakaan keliling yang menggunakan kendaraan roda dua milik operasional Bhabhinkabtimas itu tersebar di 17 Polsek se Kabupaten Brebes. Dengan sasaran sekolah-sekolah dan masyarakat umum.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto mengatakan, tujuan dari perpustakaan tersebut tidak lain untuk membantu warga dalam mendapatkan pengetahuan. Karenanya, setiap petugas perpustakaan keliling akan menyasar ke sekolah-sekolah dan permukiman warga.

“Tujuan agar warga bisa dengan mudah dalam mendapatkan pengetahuan dan informasi. Jadi tidak harus di sekolah tapi di rumah juga bisa karena nanti petugas Bhabinkamtibmas akan keliling,” ucap Sugiarto.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Brebes Rojat mengungkapkan, dari data rekap anak yang tidak sekolah yang berkembali melanjutkan sudah mencapai 924 siswa. Dengan target awal 1.000 siswa bisa dikembalikan ke sekolah.

“Target dari pemerintah yakni 1.000 siswa bisa kembali bersekolah. Namun, dari sosialisasi ke 17 kecamatan baru ada 924 siswa yang sudah dikembalikan ke sekolah,” tuturnya.

Jumlah tersebut, kata dia, ada sebagian siswa yang melanjutkan ke pendidikan formal dan non formal. Di mana pendidikan formal yakni sebanyak 742 siswa dan pendidikan non formal sebanyak 182 siswa.

“Semua data tersebut meurpakan hasil dari pendataan dari Unit Pelayanan Teknis (UPT Dikpora) dimasing-masing kecamatan dan SIPBM,” dia memungkasi. (NUG/MAQ)

LEAVE A REPLY