Uang Palsu Senilai Puluhan Juta Menggantung di Ranting Pohon Bikin Geger Warga...

Uang Palsu Senilai Puluhan Juta Menggantung di Ranting Pohon Bikin Geger Warga Batang

361
0
BERBAGI
Lokasi penemuan uang palsu senilai puluhan juta rupiah di Desa Brayo kecamatan Wonotunggal,Batang. (Foto: Humas Polres Batang)

BATANG, Panturapost.com – Aparat Kepolisian di Batang, Jawa Tengah, baru saja mengamankan uang palsu dan mainan di Desa Brayo, Kecamatan Wonotunggal. Totalnya mencapai puluhan juta rupiah. Penemuan ini sontak membikin geger warga setempat.

Uang tersebut hasil penemuan dari tiga siswa MI Brayo, Dukuh Ujungbiru, Desa Brayo pada Sabtu akhir pekan lalu. “Mereka menemukannya di ranting pohon Cemara depan Sekolah setempat lalu melaporkannya ke Polsek Wonotunggal,” ungkap Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, melalui Kapolsek Wonotunggal AKP Donni Krestanto.

Dia mengatakan untuk saat ini semua barang bukti masih diamankan di tempat kerjanya. Pihaknya juga bekerjasama dengan jajaran Reskrim Polres Batang dalam rangka mengusut dan menindaklajuti penemuan uang palsu dan mainan ini.

Barang bukti uang palsu diamankan Polsek Wonotunggal,Batang.(Foto: Humas Polres Batang)

Menurut Donni  temuan ittu berupa uang palsu dan uang mainan. Adapun uang palsu senilai Rp 11.850.000. Dengan rincian 118 lembar pecahan uang seratus ribu rupiah dan 1 lembar pecahan uang lima puluh ribu rupiah.

Kemudian uang mainannya  senilai Rp 20.020.000 dengan rincian 200 lembar pecahan uang seratus ribu rupiah dan 2 lembar uang pecahan sepuluh ribu rupiah.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui siapa pemilik uang tersebut. Di dalam kantong plastik warna hitam juga ditemukan 2 buah mainan berbentuk hewan babi dan berbentuk menyerupai dewa, lalu 2 mainan berbentuk naga serta 5 batu warna putih. (Rhn)

LEAVE A REPLY