Pelaku Pembegalan di Tonjong Ditangkap Polisi, Begini Modusnya…

Pelaku Pembegalan di Tonjong Ditangkap Polisi, Begini Modusnya…

5844
0
BERBAGI

BREBES, Panturapost.com – Dua pelaku pembegalan di Jalan Raya Tonjong,Brebes akhirnya diringkus polisi. Merreka ditangkapntim Resmob Polres Brebes, Jumat (10/11/2017).

Kedua pelaku masing-masing bernama Seven Andi Pamungkas (23) warga Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga dan Kusriyanto (36) warga Kecamatan Purwokerto. Mereka ditangkap di tempat persembunyian di Kabupaten Banyumas.

Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto, menyatakan para pelaku memang kerap menggunakan senjata tajam saat melancarkan aksinya. Modusnya yaitu dengan merebut tas milik perempuan yang sedang naik sepeda motor.

Kedua pelaku juga sering kali menggunakan senjata tajam seperti pisau kecil untuk untuk memotong tali tas yang dibawa korban. “Mereka sebelumnya membuntuti lalu memepet korban,” kata Sugiarto.

Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa pisau cutter, satu unit sepeda motor merk Honda Sonic dengan nomor polisi R-2859-FP yang digunakan untuk beraksi, uang tunai sebesar Rp 6,455 juta hasil kejahatan mereka, dan satu pisau dapur.

Polisi terpaksa menembak kako kedua pelaku karena berusaha melawan saat hendak ditangkap. Para tersangka dikenai Pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara. (Rhn)

 

LEAVE A REPLY