Diduga Rem Blong, Satu Mini Bus Masuk ke Jurang di Banjarharjo Brebes

Diduga Rem Blong, Satu Mini Bus Masuk ke Jurang di Banjarharjo Brebes

535
0
BERBAGI

BREBES, Panturapost.com – Satu unit minibus Isuzu Elf dengan nomor polisi B-1865-NMO masuk kejurang dengan kedalaman sekitar 10 meter di turunan Simpur Gunung Lio di Desa Bandungsari, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jumat (17/11/2017) dini hari.

Kapolsek Banjarharjo, AKP Kamal Hasan, menuturkan kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB itu berisi lima orang termasuk sopir minibus.

“Ada lima orang di dalam minibus. Tiga orang mengalami patah tulang kaki dan dua luka- luka ringan,” kata Kamal, Jumat.

Ia menerangkan, minibus tersebut membawa rombongan hajatan dari Cilacap hendak ke Tangerang. Sopir mengambil jalan alternatif melalui jalur Bantarkawung dan Salem agar lebih cepat.

Medan di jalur tersebut terbilang rawan kecelakaan. Lantaran beberapa mobil pernah mengalami hal serupa. Karakter jalan di jalur tersebut banyak tanjakan dan turunan curam dengan jalan yang tidak begitu lebar.

“Saat di lokasi kejadian dengan jalan menurun, minibus mengalami rem blong. Saat itu juga sopir membanting stir ke arah kanan dan masuk ke jurang. Mobil pun menabrak pohon yang ada di jurang itu,” jelasnya.

Beruntung, posisi badan minibus tidak terbalik saat masuk ke jurang. Hanya saja, bagian depan minibus rusak parah.

“Sopir diduga melewati jalur tersebut karena melihat GPS, karena dinilai dapat memotong jalan ke Jakarta dan lebih cepat. Dia tidak tahu medannya seperti apa, baru pertama kali melintas di jalan itu,” tegas Kamal.

Tidak ada korban meninggal dunia dalam insiden itu. Saat ini, korban luka sedang dirawat secara intensif di Puskesmas Bandungsari. Bangkai minibus juga sudah dievakuasi dari dalam jurang sekitar pukul 05.00 WIB.(sul)

LEAVE A REPLY