Qomar Mundur Sebagai Rektor UMUS Brebes, Ini Reaksi Pejabat Kampus

Qomar Mundur Sebagai Rektor UMUS Brebes, Ini Reaksi Pejabat Kampus

894
0
BERBAGI

BREBES, Panturapost.com – Mundurnya Nurul Qomar, mantan pelawak empat sekawan mundur sebagai rektor Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes, ditanggapi pihak kampus. Para pejabat universitas tersebut mengaku kaget dengan kabar tersebut.

“Kaget juga dengar kabar itu (pengunduran diri Qomar),” kata Maksori, Wakil Rektor II UMUS Brebes, saat ditemui Panturapost.com Jumat, 17 November 2017.

Dia mengungkapkan pertama kali mendengar kabar pengunduran diri itu pada Selasa 14 November 2017. Saat itu dia yang mengambil sendiri surat pengunduran diri Qomar. “Saya ambil di rumah beliau di Cirebon. Saya sampaikan ke Pak Muhadi (Ketua Yayasan Muhadi Setiabudi),” katanya.

Dia mengatakan keputusan Qomar terbilang mendadak. Sebab, selama ini dia tidak melihat tanda-tanda bahwa pelawak berdarah Sunda itu tidak betah di kampus. Kendati sebenarnya, Qomar memang jarang berada di kampus. “Beliau memang tidak setiap hari di kampus. Tapi tiap pekan pasti ke sini,” ujar dia.

Maksori juga tak memungkiri keberadaan Qomar telah membawa kampus itu menjadi lebih baik. Misalnya jumlah mahasiswa saat ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. “Dana hibah juga cair. Selain itu juga ada lima program studi di tiga fakutas yang terakreditasi B,” ujar dia.

Maksori mengungkapkan Qomar mundur sebagai rektor karena hendak mengikuti perhelatan Pilkada Kabupaten Cirebon pada 2018 mendatang. Hal itu sebagaimana surat yang ditandatangani Qomar lengkap dengan materai. “Katanya mau fokus ikut Pilkada di Cirebon,” katanya.

Padahal, seperti diberitakan sebelumnya, Qomar mengungkapkan mundurnya dari jabatan rektor lantaran ada persoalan di internal kampus. “Saya merasa sudah tidak nyaman lagi,” katanya melalui pesan Whatsapp (WA) pada Kamis petang, 16 November 2017. (Rhn)

LEAVE A REPLY