TERUNGKAP: Ini Alasan Nurul Qomar Mundur dari Rektor UMUS Brebes

TERUNGKAP: Ini Alasan Nurul Qomar Mundur dari Rektor UMUS Brebes

1759
0
BERBAGI
Twitter @hajiqomar

BREBES, Panturapost.com – Nurul Qomar, mantan pelawak empat sekawan mundur sebagai rektor Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes. Dia mengaku sudah tidak nyaman lagi menjadi rektor.

“Saya merasa sudah tidak nyaman lagi,” kata dia  melalui pesan Whatsapp (WA) Kamis petang, 16 November 2017.

Qomar mengungkapkan ada persoalan internal kampus yang membuat dia memutuskan langkah ini. Tapi dia tak menjelaskan lebih rinci masalah kampus itu.

Namun yang jelas, lanjut Qomar, pengunduran dirinya bukan karena kinerjanya tidak baik. Selama menjadi rektor, Qomar mengaku sudah menjalankan tugasnya dengan maksimal. Beberapa pemcapaian pun diraih dalam kurang dari setahun ini.

Seperti diketahui, pengunduran diri Qomar sebagai rektor UMUS disampaikan kepada pihak yayasan. “Terhitung sore ini, Kamis, 16 November 2017. Secara resmi saya mengundurkan diri sebagai rektor Universitas Muhadi Setiabudi Brebes,” tulis Qomar dalam pesan WA-nya.

Isi pesan WA Nurul Qomar soal pengunduran dirinya.

Dalam pesan itu, dia meminta maaf kepada semua mitra dan rekan kerja selama menjabat sebagai rektor. “Dengan Hormat dan rendah hati saya memohon maaf atas kekurangan dan ketidakmampuan saya selama menjadi rektor,” tulisnya.

Qomar mengakhiri pesan itu dengan kalimat perpisahan. “Saya memohon maaf jika ada ucapan, sikap, yang kurang berkenan di hati. Terimakasih,” pungkasnya.

Saat dimintai konfirmasi melalui telepon, Qomar membenarkan kabar pengunduran dirinya. “Ya memang ada persoalan yang membuat saya mengambil langkah ini (mengundurkan diri),” kata dia.

Sementara itu, Dekan FKIP, Muamar, mengaku belum mendapatkan kabar penguduran diri Qomar dari Rektor UMUS. “Saya tadi sore di kampus belum ada kabar itu,” kata dia. (Rhn)

LEAVE A REPLY