Ratusan Massa Demo di Flyover Kretek Paguyangan, Ini Tuntutan Mereka…

Ratusan Massa Demo di Flyover Kretek Paguyangan, Ini Tuntutan Mereka…

960
0
BERBAGI
%
Ratusan massa melakukan unjuk rasa di Flyover Kretek, Brebes. (foto: Andrian Igong)

BREBES, Panturapost.com – Ratusan massa dari berbagai organsisasi melakukan aksi unjuk rasa di atas Flyover Kretek, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Senin, 20 November 2017. Massa tersebut berkumpul diatas sambil berorasi dan membentangkan spanduk berisi beberapa tuntutan.

Ratusan massa itu terdiri dari PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Paguyangan, Banser dan dari gabungan organisasi kemahasiswaan seperti HMI dan BEM dari Universitas Peradaban Bumiayu (UPB). Mereka terlihat berkumpul di sisi utara dan selatan FO Kretek sejak Pukul 08.30 WIB.

Aksi itu memakan waktu hampir setengah jam. Jalur FO yang dari arah selatan atau Purwokerto oleh pihak polisi dilakukan buka tutup jalan. Para massa lalu diajak melakukan selamatan oleh polisi di bawah FO Kretek.

Koordinator Aksi Rochmat meminta untuk segera mengevaluasi FO Kretek. Pasalnya, kata dia, dua bulan lebih sudah terjadi kecelakaan sebanyak 17 kali. “Flyeover yang hanya memiliki panjang 700 meter sudah banyak terjadi kecelakaan. Tercatat ada 17 kecelakaan dengan korban jiwa mencapai lima orang,” ujarnya.

Hal ini lanjut dia, warga sekitar merasa ketakutan setelah adanya flyover. Dia pun berharap agar FO Kretek diperlebar untuk sisi utaranya. “Saya berharap ada pelebaran jalur di titik akhir dari turunan. Dan kami meminta pemerintah untuk dibuatkan jalur penyelamat apabila ada truk yang mengalami rem blong,” tutur dia. (sul)

LEAVE A REPLY