Heboh Festival Durian di PAI Kota Tegal, Plt. Wali Kota: Itu Hoax

Heboh Festival Durian di PAI Kota Tegal, Plt. Wali Kota: Itu Hoax

691
1
BERBAGI

TEGAL, Panturapost.com – Beberapa hari terakhir ini beredar informasi tentang festival durian di Objek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal. Informasi itu tersebar di media sosial maupun pesan whastapp. Namun, informasi yang tak jelas sumbernya itu ternyata hoax atau palsu.

Dalam gambar poster berlatar warna kuning itu mencantumkan logo Pemkot Kota Tegal dan Pesona Indonesia. Di sana tertulis festival akan digelar 31 November 2017 di PAI Kota Tegal.

Tak tanggung tanggung, poster itu juga terdapat tawaran menggiurkan, yakni bisa makan durian sepuasnya hanya dengan merogoh kocek Rp 50 ribu. “Tak perlu khawatir kehabisan stok durian melimpah ruah,” demikian bunyi pesan poster itu.

Namun, Plt. Wali Kota Tegal Nursoleh saat dimintai konfirmasi membantah info itu. “Saya tidak pernah mendapat laporan ada kegiatan festival durian di PAI. Saya rasa itu tidak benar ya, hoax,” kata Nursoleh melalui sambungan telepon, Kamis, 23 November 2017.

Nursoleh mengaku banyak menerima pertanyaan dari masyarakat ihwal poster itu. Dia pun segera mengklarifikasi informasi tersebut. “Banyak yang tanya sama saya. Saya cek ternyata tidak ada laporan yang masuk, berarti itu kan tidak benar (informasinya),” katanya menegaskan. (Rhn)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY