Mulai 2018, Tambahan Penghasilan PNS di Brebes Naik hingga Dua Kali Lipat

Mulai 2018, Tambahan Penghasilan PNS di Brebes Naik hingga Dua Kali Lipat

1333
1
BERBAGI
%
393 PNS di Lingkungan Pemkab Brebes naik pangkat. (Foto: Humas Pemkab Brebes)

BREBES, Panturapost.com – Tambahan penghasilan pegawai (TPP) para pegawai negeri sipil (PNS) di Brebes direncanakan naik hingga 100 persen atau dua kali lipat dari sebelumnya. Kebijakan itu akan dilaksanakan mulai Januari 2018.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Brebes, Emastoni Ezam mengungkapkan dengan kenaikam TPP ini akan menyedot anggaran APBD di tahun 2018 hingga Rp 63 miliar. “Kita sudah bahas ini, dan mulai Januari 2018,” kata dia beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, hasil pembahasan beberapa waktu lalu, untuk staf atau ASN golongan I dan II ini besaran TPP akan naik hingga 100 persen lebih. Sedangkan, untuk eselon baik eselon IV, III dan II kenaikan TPP antara 10-20 persen. “Kenaikan lebih diutamankan bagi para staf,” katanya.

Sebagai contoh, lanjut dia, untuk ASN golongan I dan II saat ini menerima TPP rata-rata sebesar Rp 400.000 per bulan. Nanti mulai Januari 2018 akan naik menjadi antara Rp 950.000 hingga Rp 1 juta per bulan. Itu berarti, kenaikannya mencapai 100 persen lebih.

Kemudian, bagi pejabat eselon yang semula menerima TPP sebesar Rp 5 juta per bulan nanti naik sekitar 20 persen menjadi Rp 6 juta per bulan. “Saya misalnya, selaku Sekda kan masuk eselon II. Semula saya menerima TP Rp 10 juta per bulan menjadi Rp 12 juta per bulan.”

Menurut Emastoni, kenaikan tambahan penghasilan itu sebagai upaya pemerintah kabupaten untuk meningkatkan kinerja pegawai. “Termasuk peningkatan pelayanan publik,” ungkapnya. (Rhn)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY