Rumah Kontrakan yang Dihuni PL di Bumiayu Nyaris Ludes Terbakar

Rumah Kontrakan yang Dihuni PL di Bumiayu Nyaris Ludes Terbakar

1049
1
BERBAGI
Garis Polisi - Teras Rumah Di Krajan 1 Desa Jatisawit Kecamatan Bumiayu ini Nyaris Terbakar dan diberi garis polisi (Sulbani/Panturapost.com)

BREBES, Panturapost.com – Sebuah rumah yang beralamat di Jalan Rumono RT 02 RW 02 Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Rabu 29 November 2017 sekira Pukul 00.30 WIB nyaris terbakar. Akibat kejadian itu, dinding teras hingga kaca depan rumah terlihat gosong karena terbakar.

Informasi yang dihimpun, saat kejadian Rustliyati 40 tahun, yang kebetulan rumahnya disamping tempat kejadian mendengar teriakan adanya kebakaran. Mendengar suara teriakan, ia pun bergegas keluar rumah. “Saat melihat, kursi sofa sudah terbakar. Lalu saya meminta pertolongan warga,”ujarnya.

Warga sekitar yang diberitahu oleh Rustliyati, pun berkumpul untuk segera memadamkan api. Dengan upaya pemadaman secara manual, api baru bisa dipadamkan sekira Pukul 01.00 WIB.

Penyebab kebakaran diduga karena konsleting arus listrik. Namun akibat kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian materi mencapai Rp 1,5 juta.

Kepala Desa Jatisawit Sukarto saat ditemui Panturapost.com membenarkan, peristiwa kebakaran tersebut. “Betul kebakaran terjadi jam setengah satu pagi dini hari,”katanya.

Dia mengungkapkan, sebenarnya rumah itu sudah hampir setengah tahun lebih dikontrakkan oleh Pemandu Lagu (PL). Ada lebih dari dua PL yang mengontrak di sana.

“Sudah setengah tahun lebih dikontrakkan oleh anak perempuan pemilik rumah. Bagian depan yang disekat dikontrakkan oleh tukang gigi, sementara lainnya dikontrakkan oleh PL. Untuk PL nya ganti-ganti,”tutur dia.

Sukarto menceritakan, sebelum kebakaran terjadi, beberapa kali warga telah menegur ke pemilik rumah untuk tidak mengontrakkan rumah kepada PL.

“Dari RT sampai pihak desa sudah beberapa kali memperingatkan agar tidak membawa PL ke rumah. Tapi alasan pemilik sendiri karena untuk membiayai keluarganya,” tandasnya.

Saat ini rumah tersebut telah diberi garis pengaman dari kepolisian. (sul)

1 KOMENTAR

  1. penulisnya aneh dalam mengolah data dan tulisan.
    apa hubungannya pemandu lagu dengan konslet listrik? dimana hubungan sebab akibatnya? anda harusnya juga wawancara langsung dg pemilik rumah atau penghuni rumah, bukan dengan warga saja. saya jadi pusing baca tulisan anda. please bang, belajar bahasa indonesia lagi dan cara penulisan.

LEAVE A REPLY