BREAKING NEWS: Bus Peserta Reuni Alumni 212 Dirazia Polisi di Brebes

BREAKING NEWS: Bus Peserta Reuni Alumni 212 Dirazia Polisi di Brebes

567
1
BERBAGI

BREBES, Panturapost.com – Reuni Alumni 212 direncakan akan digelar di silang Monas pada 2 Desember 2017. Seluruh peserta dari berbagai daerah ini sudah bersiap-siap dan melakukan perjalanan.

Sejak Jum’at sore 1 Desember 2017, beberapa Bus yang diidentifikasi adalah para Alumni sudah mulai melintas di Exit Tol Brebes Timur (Brexit). Hal membuat jajaran Polres Brebes melakukan razia di sejumlah titik. Di antaranya di Brexit, yang merupakan pintu masuk terakhir menuju Jakarta.

Anggota kepolisian resor Brebes dipimpin Kapolres Brebes AKBP Sugiarto melakukan razia bus yang mengangkut penumpang Alumni 212. Giat yang dilakukan sejak pukul 15.30 ini sudah merazia sembilan bus dari arah timur.

Kapolres Brebes ditemui di sela-sela razia mengatakan, razia tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. “Kita sifatnya himbauan saja, adapun untuk pengecekan dilakukan supaya tidak membawa barang terlarang,” jelas Kapolres.

Anggota Kepolisian juga berpesan kepada sopir untuk tetap berhati-hati dalam mengemudikan bus nya. “Ini kan musim hujan dan rawan bencana, jadi kita himbau untuk berhati-hati di jalan” lanjut Sugiarto.

Selain melakukan pengecekan dan memberikan himbauan, pihak Polres juga mempersilahkan bagi penumpang yang ingin ke toilet, sudah disediakan di Pos polisi Brexit. Setelah diperiksa, peserta alumni 212 dipersilakan melanjutkan perjalanan.

Hingga pukul 17.00 WIB, dari sembilan bus yang sudah dirazia, tidak ditemukan adanya barang bawaan yang mencurigakan dan penumpang serta awak bus juga bersikap kooperatif. Giat razia yang juga dilakukan di Exit Tol Pejagan ini direncanakan akan berlangsung hingga dini hari. (Fst)