Duh! Diundang Pelantikan Idza Narjo, Komisioner KPU Brebes Ditempatkan di Luar Ruangan

Duh! Diundang Pelantikan Idza Narjo, Komisioner KPU Brebes Ditempatkan di Luar Ruangan

386
0
BERBAGI

SEMARANG, Panturapost.com – Bupati Brebes Idza Priyanti dan Wakilnya, Narjo akhirnya dilantik Senin, 4 Desember 2017. Keduanya dilantik oleh Gunernur Jateng Ganjar Pranowo di Semarang.

Namun, pelantikan tersebut diwarnai sedikit insiden. Seluruh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes yang berjumlah empat orang tiba-tiba tidak diijinkan masuk ruangan oleh panitia.

Padahal, menurut Ketua KPU Brebes Muamar Riza Pahlevi, dia dan komisioner lainnya mendapat undangan resmi.¬†Rombongan KPUD juga sempat masuk kedalam ruang pelantikan. “Kami boleh menghadiri tetapi hanya boleh diluar, jadinya kami keluar ruangan,” kata Riza.

Setelah ditelusuri, ternyata kursi yang sedianya untuk mereka sudah ditempati orang lain. Kode undangan terima komisioner adalah L yang artinya undangan di luar ruangan. Insiden kecil itu untungnya tidak membuat acara pelantikan terganggu.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutannya meminta Idza dan Narjo untuk meningkatkan pelayanan masyarakat selama lima tahun ke depan. Misalnya soal administrasi kependudukan, seperti  akta kelahiran, pembuatan KK dan E-KTP.

“Besarnya wilayah Kabupaten Brebes, tidak serta merta semua pembangunan¬† tercukupi oleh APBD daerah. Karenanya gunakan non APBD, seperti dari CSR dan Baznas yang bersumber dari 2,5 persen gaji pokok Aparatur Sipil Negara (ASN),” jelasnya. (Rhn)

LEAVE A REPLY