Begini Kronologi Kecelakaan Maut di Pagojengan yang Menewaskan Dua Orang

Begini Kronologi Kecelakaan Maut di Pagojengan yang Menewaskan Dua Orang

3072
0
BERBAGI
%
Sepeda motor milik korban. (Foto kiriman Andrian Igong)

BREBES, Panturapost.com – Kecelakaan maut terjadi di jalur Bumiayu-Purwookerto tepatnya di ruas Pagojengan, Paguyangan, Kabupaten Brebes. Peristiwa ini terjadi sekira pukul 04.00 WIB, Selasa 5 Desember 2017. Akibat kecelakaan ini, dua orang tewas.

Kronologinya, truk bernopol E 9053 E ini melaju dari arah Purwokerto. Dari arah yang sama juga melaju sebuah motor. Tiba-tiba truk tersebut menabrak motor tersebut. Setelah menabrak pemotor, truk juga menabrak dua pohon hingga tumbang.

Kaposlantas Bumiayu Aiptu Triwantoro mengatakan, sebelum menabrak, truk sempat berusaha berhenti di Flover Kretek, Paguyangan untuk mengecek rem. Truk juga sudah berniat menghentikan laju dengan memberi pengganjal pada ban. “Sopir dan kenet sempat berusaha menghentikan laju truk,” katanya.

Namun, diduga penyebab kecelakaan karena rem mengalami blong. Rem truk sudah tidak berfungsi setelah melewati turunan FO Kretek. “Saat ini kecelakaan masih dalam proses penyelidikan. Kami memintai keterangan dari sopir dan kenet truk,” katanya.

Kedua mayat korban dibawa ke RSUD Bumiayu sekira Pukul 05.45 WIB. Identitas korban diketahui bernama Masripah 61 Tahun, dan Ahmad Mujeni. Keduanya merupakan warga asal Desa Kedungoleng, Kecamatan Paguyangan.

Menurut warga sekitar Wahyu Sulistiyo, 36 Tahun, sempat hampir satu jam kedua korban belum dievakuasi. Beberapa orang tak sengaja menginjak bagian korban yang berceceran. Kepala truk baru dievakuasi sekira Pukul 08.30 WIB. Depan kepala truk terlihat hancur. Di lokasi, terlihat gandum berceceran di jalan. (Sul/Rhn)

LEAVE A REPLY