Libur Panjang Akhir Tahun, Polres Brebes Siapkan 500 Kendaraan Pengurai Kemacetan

Libur Panjang Akhir Tahun, Polres Brebes Siapkan 500 Kendaraan Pengurai Kemacetan

156
0
BERBAGI

BREBES, Panturapost.com – Menghadapi libur panjang Natal dan tahun baru, jajaran Kepolisian Resor Brebes besiap menggelar Operasi Lilin Candi. Guna kelancaran jalannya operasi itu, Kamis pagi 7 Desember 2017, Polres Brebes melaksanakan Apel pengecekan kendaraan di Islamic Center Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, mengecek sekitar 500 kendaraan yang akan digunakan dalam pengamanan libur akhir tahun tersebut. Satu demi satu dilakukan pengecekan, mulai dari lampu, klakson, utamanya performa mesin kendaraan.

Dalam arahannya, Kapolres Brebes AKBP Sugiarto berpesan kepada peserta apel untuk selalu menjaga dan merawat kendaraan dinas. “Anggap saja itu kendaraan kita sendiri, dirawat dan dijaga dengan baik,” kata Kapolres.

Baik mobil maupun motor yang diamanatkan kepada anggotanya juga harus sesuai fungsinya. “Tidak hanya sekedar nongkrong tanpa kegiatan, kalau untuk patroli, silahkan patroli,” tegas Sugiarto.

Kapolres menjelaskan, pihaknya sudah siap menghadapi libur natal dan tahun baru. “Intinya kami siap mengamankan jalannya libur panjang ini,” jelas Kapolres.

Meskipun masih ada beberapa kendaraan yang perlu diperbaiki, Sugiarto meminta anggotanya untuk segera mengatasi kerusakan itu. “Saya berharap tidak ada laporan kendaraan rusak saat operasi lilin candi dimulai,” ucap Kapolres.

Libur natal dan tahun baru setiap tahunnya akan dimanfaatkan oleh sebagian besar perantau yang pulang ke kampung halamannya. Tak beda seperti lebaran, jajaran Polres juga mengantisipasi kemacetan yang bisa terjadi.

“Kami juga tetap fokus terhadap beberapa titik kemacetan, seperti di Brexit dan di Brebes Selatan seperti di Karangsawah dan Pasar Linggapura,” jelas Sugiarto. (Fst)

LEAVE A REPLY