Kecelakaan Beruntun di Klampok Brebes Macetkan Jalur Pantura

Kecelakaan Beruntun di Klampok Brebes Macetkan Jalur Pantura

2023
0
BERBAGI
Tabrakan beruntun di Klampok Brebes, Sabtu, 9 Desember 2017. (Foto: Facebook/Humaira)

BREBES, Panturapost.com – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalur Pantura Brebes, tepatnya di Klampok, Kecamatan Wanasari, Sabtu sore, 9 Desember 2017. Peristiwa itu sempat membuat jalur tersebut mengalami kemacetan.

Awalnya, sebuah truk yang mengangkut semen berjalan dari arah Semarang ke arah Jakarta. Saat itu, menurut perkiraan sang sopir, ada kendaraan yang hendak keluar dari parkiran. Sopir truk akhirnya melambatkan laju kendaraannya hingga berhenti mendadak.

Di belakangnya, ada truk engkel membawa batu bata melaju cukup kencang.  Sopir truk engkel tak bisa mengendalikan kendaraan hingga menabrak bagian belakang truk pengangkut semen. Disusul di belakang truk engkel yakni truk gandeng hingga tabrakan beruntun tak bisa dihindari.

Kepala Unit Laka Lantas Brebes, Iptu Budi Supartoyo mengatakan, saat kejadian dirinya sedang berpatroli di sekitar lokasi. “Saya yang pertama ke lokasi dan langsung melakukan evakuasi,” katanya.

Budi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Tapi, akibat kecelakaan itu, jalur pantura dari arah timur ke barat mengalami kemacetan hingga ratusan meter. “Ada yang luka-luka sempat dirawat di rumah sakit, tapi sekarang sudah pulang,” kata Budi saat dimintai konfirmasi Sabtu malam. (Rhn)

LEAVE A REPLY