Aksi Bela Palestina di Pekalongan, Ribuan Massa Bakar Bendera Amerika

Aksi Bela Palestina di Pekalongan, Ribuan Massa Bakar Bendera Amerika

217
0
BERBAGI
Aksi bela Palestina di Pekalongan, Jumat, 15 Desember 2017. Massa membakar bendera Amerika. (Foto: Raihan Fikri/Panturapost.com)

PEKALONGAN, Panturapost.com – Ribuan umat islam di Pekalongan turun ke jalan menggrlar aksi bela Palestina, Jumat, 15 Desember 2017. Mereka mengecam keputusan Presiden Amertika Donald Trump yang mengklaim Yerussalem sebagai Ibu Kota Israel. Sebagai pelampiasan, massa membakar bendera Amerika.

Aksi itu digelar di Bundaran Mobumen juang 45 Kota Pekalongan. Massa dari berbagai organisasi masyarakat ikut dalam aksi tersebut. Sebelumnya, massa menggelar long march dari Alun-alun Kota Pekalongan menuju bundaran Monumen Juang 45. Sambil berjalan, masaa menyerukan yel-yel bela Palestina.

Aksi bela Palestina di Pekalongan, Jumat, 15 Desember 2017. (Foto: Akun Facebook Fian)

Dalam orasinya massa menyampaikan sikap amerika dengan menyatakan Ibu Kota Israel adalah Yerussalem adalah ceroboh. “Ada tindakan yang ceroboh sekali yang dilakukan donald trump dengan akan memindahkan Yerusalem sebagai Ibukota Israel,” kata Abu Ayas koordinator aksi.

Selain membakar bendera Amerika, dalam aksi itu massa juga melakukan penggalangam dana bantuan. Dana itu nantinya akan diberikan kepada warfa palestina. Perwakilan warga Pekalongan rencananya akan datang ke Palestina.  (Rhn)

LEAVE A REPLY