Kronologi Meninggalnya Warga Pekalongan yang Tertimpa Reruntuhan Bangunan Akibat Gempa

Kronologi Meninggalnya Warga Pekalongan yang Tertimpa Reruntuhan Bangunan Akibat Gempa

264
0
BERBAGI

PEKALONGAN, Panturapost.com – Aminah, 83 tahun, warga Kota Pekalongan, menjadi korban gempa bumi, Jumat, 15 Desember 2017. Warga Gang Sugih Waras 1A itu tak bisa diselamatkan setelah tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya.

Awalnya, korban saat kejadian sedang tertidur pulas. Tiba-tiba sekitar pukul 23.48 WIB, terjadi gempa bumi. Bangunan di belakang rumahnya ambruk. Dia yang sedang tidur di kamar belakang ikut tertimpa reruntuhan.

“Korban sempat merintih kesakitan. Warga lalu menolongnya dan membawanya ke rumah sakit,” kata tetangga korban Fahimudin, 45 tahun.

Sayang sekali, sampai rumah sakit nyawa nenek itu tak tertolong. Korban diduga mengalami luka robek di bagian kepala. “Sampai rumah sakit korban sudah meninggal dunia,” kata salah seorang petugas RSUD Bedan, Kota Pekalongan.

Gempa bumi berkekuatan 6-7 Skala Richter (SR) yang berpusat di Tasikmalaya, Jawa Barat, menggoyang sebagian wilayah pulau jawa. Ratusan rumah rusak parah dan tiga orang dilaporkan meninggal dunia.

Di Brebes, seorang warga Slatri juga dilaporkan mengalami luka parah akibat tertimpa reruntuhan bangunan akibat gempa. Saat ini korban sedang dirawat di Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes. (Rhn)

Baca juga: Warga Brebes Luka Berat Akibat Tertimpa Reruntuhan Bangunan

LEAVE A REPLY