Alfamart di Paguyangan Dibobol Maling, Puluhan Juta Rupiah Melayang

Alfamart di Paguyangan Dibobol Maling, Puluhan Juta Rupiah Melayang

1499
0
BERBAGI

BREBES, Panturapost.com – Warga Kecamatan Paguyangan, dikagetkan dengan peristiwa pencurian yang terjadi di Alfamart 2 Paguyangan, Minggu, 17 Desember 2017. Pencuri yang diperkirakan lebih dari satu orang ini, berhasil menggasak uang dan barang senilai hingga puluhan juta rupiah.

Peristiwa terjadi bermula sekira Pukul 03.45 WIB, saat salah satu warga melintas depan Alfamart tersebut. Kebetulan, letak toko berada di pinggir Jalan utama Tegal-Purwokerto. “Yang pertama kali memergoki warga sekitar sini. Kemungkinan habis berbelanja di pasar,” kata Pegawai Alfamart, Mukson.

Kemudian, oleh warga tersebut Mukson dikabari kejadian pencurian. “Diberitahu warga jam 06.00. Baru kami melapor ke polisi setengah jam setelahnya,” kata dia.

Namun kata dia, warga sudah memergoki para pelaku saat sedang keluar dari pintu depan toko. “Jadi oleh pelaku, pintu kaca depan dibuka dengan cara dipotong bagian bawah,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, para pelaku total berjumlah empat orang. Mereka menggunakan masker mulut, penutup kepala dan sarung tangan.

Saat di dalam toko, kata Mukson, kawanan pencuri tersebut berhasil menggasak rokok, minuman bahkan brangkas uang toko. “Pelaku mengambil rokok depan kasir dan mengambil uang dengan cara mencongkel pintu ruangan brangkas,” imbuh dia.

Akibat kejadian ini, Alfamart Paguyangan mengalami kerugian mencapai Rp 55 juta. Uang sebanyak Rp 25 juta, rokok dan minuman Rp 30 juta. “Pencuri membawa uang dan barang dengan dibungkus pakai kardus toko,” ujarnya. (sul)

LEAVE A REPLY