Sambil Berjoget, Polantas Brebes Ini Atur Arus Mudik Natal dan Tahun Baru

Sambil Berjoget, Polantas Brebes Ini Atur Arus Mudik Natal dan Tahun Baru

844
0
BERBAGI

BREBES, Panturapost.com – Setiap melakukan aktivitas keseharian, kepenatan acap kali menghampiri. Untuk mengusirnya, anggota kepolisian yang tengah mengamankan jalannya arus lalu lintas long weekend berjoget sambil mengatur kendaraan yang melintas di Exit Tol Brebes Timur (Brexit) Sabtu siang, 23 Desember 2017.

Stres yang melanda saat mengatur arus lalu lintas apa lagi di siang hari, tak menghabiskan akal bagi anggota Satlantas Polres Brebes untuk terus melanjalankan tugasnya. Saat mengatur kendaraan yang melintas di Brexit menuju persimpangan Pantura ini, mereka berjoget sambil mengarahkan antrian kendaraan yang semakin mengular hingga sore hari.

Dengan iringan musik dangdut koplo dari pengeras suara yang berada di pos pengamanan Brexit, dua di antara mereka yakni Ipda Suratman dan Aipda Agung. Tanpa pikir panjang, mereka langsung mengikuti alunan lagu Jaran Goyang yang memang sengaja diputar untuk menghibur para pemudik yang dilanda antrian panjang dari dalam tol.

Mereka berdua mengaku, hal itu dilakukan semata-mata hanya untuk mengusir kepenatan. “Biar gak stres kita joget Jaran goyang bro,” ungkap Agung.

Hingga siang hari, arus lalu lintas di tol Brebes Timur memang padat. Salah satu pemudik Ucok (45) mengatakan ada beberapa kecelakaan yang menghambat perjalanan. “Sampai Brebes lancar, ada antrian 3 Km tadi di gerbang tol,” jelasnya.

Antrian kendaraan yang keluar dari Brexit secara otomatis mengharuskan diberlakukannya contraflow dari Brexit hingga ke arah timur. Pola 3:1 diberlakukan dari Brexit hingga ke Tegal, dimana 3 lajur dari arah barat dan satu lajur dari arah timur. (FST)

LEAVE A REPLY