Inilah Tiga Aksi Begal Paling Sadis di Brebes Sepanjang 2017

Inilah Tiga Aksi Begal Paling Sadis di Brebes Sepanjang 2017

1783
0
BERBAGI
Ilustrasi pembegalan. (Foto: Lampost.co)

BREBES, Panturapost.com – Aksi begal kerap meresahkan masyarakat yang sedang beraktifitas di jalanan. Di Brebes, selama 2017 ini aksi tersebut kerap terjadi di sejumlah kecamatan. Tercatat, ada tiga peristiwa pembegalan yang cukup sadis di Brebes sepanjang tahun ini.

Berikut di antaranya:

%
Pelaku begal ditangkap Poliri Brebes. (Foto: Humas Polres Brebes)

Pada Rabu 7 Juni 2017, polisi menangkap tiga begal di Desa Jatirokeh, Kecamatan Songgom, Brebes. Ketiga begal tersebut diketahui telah melakukan aksi begal di Desa Siasem, Kecamatan Wanasari. Saat itu mereka berhasil menggasak uang sebesar Rp 70 juta dari tangan korban.

Peristiwa pembegalan ini terjadi pada 19 Mei 2016 lalu. Saat itu, korba saat mengendarai sepeda motor di Siasem tiba tiba dipepet oleh pelaku dengan menggunakan sepeda motor yang menggunakan sepeda motor Mega Pro Warna Hitam. Pelaku memepetkan stang sepeda motor yang dikendarai pelaku ke stang sepeda motor korban hingga korban terjatuh.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian uang sebesar Rp 70.000.000 dan satu buah HP. Setelah mendapatkan Laporan dari korban selanjutnya Unit Reskrim Polsek Wanasari mengadakan penyelidikan terhadap perkara tersebut.

Guru MI Muhammadiyah Linggapira jadi korban begal. (Foto: Istimewa)

Kamis, 2 November 2017, warga Kecamatan Tonjong dikejutkan dengan aksi pembegalan. Peristiwa terjadi sekira Pukul 18.30 WIB, di Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes.

Korbannya adalah pasangan pasutri dari Desa Linggapura. Mereka masing-masing bernama Agus Munawar (36) dan Naili Inayati. Naili diketahui berprofesi sebagai Guru Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Linggapura.

Atas kejadian ini, korban mengalami luka di tangan kiri akibat tersayat oleh pisau pelaku. Saat ini, pelaku yang berjumlah dua orang sudah ditangkap pihak kepolisian resor Brebes.

Koban pembegalan mendapatkan perawatan di rumah sakit. (Foto: Istimewa)

Aksi pembegalalan kembali terjadi di Brebes, Selasa, 5 Desember 2017. Selain mengambil sepeda motor, pelaku juga tega membacok korban.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB di Jalan Raya Pantura, Desa Cimohong Kecamatan Bulakamba, Brebes. Saat itu korban pulang dari arah Karawang Jabar menunju ke rumahnya di Desa Banjaratma.

Korban, Abdul Aziz, 20 tahun, yang mengendarai sepeda motor Kawasaki KLX bernomor T-5461-NZ, tiba tiba dihentikan oleh empat orang yang menggunakan dua sepeda motor. Korban sempat melawan tapi tiba-tiba salah seorang pelaku melayangkan senjata tajam dan membacok tangan korban. Korban langsung lari menyelamatkam diri.

Akibat kejadian ini korban mengalami luka bacok di sikut bagian kanan. Korban langsung dilarikan ke RSUD Brebes. Saat ini, pelaku masih dalam pengejaran polisi.

Itulah tiga aksi pembegalan yang cukup sadis terjadi selama 2017 di Brebes versi Panturapost.com. Semoga masyarakat selalu berhati-hati dan waspada saat beraktifitas di jalanan. Ingat kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelaku, tetapi juga karena ada kesempatan. (Rhn)

LEAVE A REPLY