Keluarga Bupati Brebes Jadi Korban Tenggelam di Areal Tambak Randusanga

Keluarga Bupati Brebes Jadi Korban Tenggelam di Areal Tambak Randusanga

2497
0
BERBAGI
Warga Krandon Tegal tenggelam di areal tambak Randusanga, Sabtu, 30 Desember 2017. (Foto: Istimewa)

BREBES, Panturapost.com – Kecelakaan air terjadi di arral tambak Desa Randusanga Wetan, Brebes, Sabtu, 30 Desember 2017. Korban bernama Watib, 70 tahun, warga Krandon, Kota Tegal. Lelaki paruh baya itu diketahui masih memiliki hubungan keluarga dengan Bupati Brebes Idza Priyanti.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu korban hendak menyebrang ke areal tambak miliknya bersama sang cucu dengan mengarung perairan setempat. Tapi karena arus sedang besar, korban terbawa arus tenggelam.

“Awalnya cucunya yang tenggelam, tapi bisa diselamatkan. Kebetulan saat itu ramai banyak pemancing. Lalu disusul Pak Watib tapi belum bisa diselamatkan,” kata Koordinator SAR Brebes Adhe Dhani kepada Panturapost.com.

Menurut Adhe, korban saat itu hendak memberi ikan di areal tambak miliknya. Cucu-cucunya sudah mengingatkan agar tidak usah menyebrang karena arus sedang deras. “Tapi korban tetap berkukuh menyebrang,” katanya.

Bupati Brebes ikutemantau proses pencarian keluarganya yang tenggelam di areal tambak Randusanga, Sabtu, 30 Desember 2017. (Foto: Istimewa)

Adhe juga membenarkan korban masih memiliki hubungan keluarga dengan Bupati Idza Priyanti. Korban merupakan kakak ipar dari suami Idza. “Tadi sorr bupati datang ke TKP memantau proses pencarian,” katanya.

Proses pencarian dilakukan dengan perahu karet oleh warga dan sejumlah anggota tim SAR. Tapi hingga menjelang petang, korban tak juga ditemukan. “Proses pencarian dihentikan sementara. Besok dilanjutlan lagi,” jelas Adhe.(Rhn)

LEAVE A REPLY