Jelang Tahun Baru, Ribuan Botol Miras di Brebes Dimusnahkan

Jelang Tahun Baru, Ribuan Botol Miras di Brebes Dimusnahkan

150
0
BERBAGI

BREBES, Panturapost.com – Ribuan botol minuman keras di Brebes dimusnahkan menjelang tahun baru 2018. Pemusnahan dilakukan di halaman Markas Poles Brebes, Ahad sore, 31 Desember 2017.

Kapolres Brebes Ajun Komisaris Besar Sugiarto mengungkapkan, botol berisi minuman yang dimusnahkan jumlahnya mencapai lebih dari 2.000 botol. Itu merupakan hasil dari operasi penyakit masyarakat selama satu tahun terakhir ini.

“Ada lebih dari 2.000 botol miras dengan berbagai merek yang dimusnahkan,” katanya.

Dengan pemusnahan ini, lanjut Kapolres, angka kriminalitas bisa menurun tahun depan. “Khususnya saat malam tahun baru nanti. Mudah-mudahan tidak ada tindak kejahatan,” ujar dia.

Pada 2017, angka kejahatan di Brebes terbilang tinggi, yakni mencapai 179 kasus. Dari sejumlah kasus itu, paling banyak terjadi kasus pencurian dengan pemberatan. “Dari 179 kasus kami kami menangani 140 kasus,” katanya.

Kepolisian di Brebes mengerahkan lebih dari 500 personel untuk mengamankan malam pergantian tahun baru nanti. Pengamanan difokuskan di tiga titik. Yakni di Alun-alun Brebes, Pantai Randusanga, dan di Kaligua, Paguyangan. (Rhn)

LEAVE A REPLY