Libur Natal dan Tahun Baru Berakhir, Puluhan Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta...

Libur Natal dan Tahun Baru Berakhir, Puluhan Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta Malam Ini

94
0
BERBAGI

BREBES, Panturapost.com – Puncak arus balik pada libur natal dan tahun baru 2018 terjadi pada Senin malam 1 Januari 2018. Arus lalu lintas dari arah timur terpantau padat pada Senin sore. Bahkan Satlantas Polres Brebes sempat memberlakukan Contra flow.

Berakhirnya libur natal dan tahun baru menyebabkan arus lalu lintas di Pantura menuju barat dipadati oleh kendaraan yang melakukan arus balik menuju arah Jakarta.

Terpantau dari perbatasan Brebes-Tegal, kendaraan melamban hingga simpang tiga Brexit. Arus lalu lintas yang didominasi oleh mobil pribadi itu memang langsung masuk ke Tol Brebes Timur.

Wakapolres Brebes Komisaris Polisi Wahyudi membenarkan adanya antrian kendaraan yang memasuki Brexit. “Dari tadi sore sudah ramai dari arah timur yang masuk tol, sempat kita berlakukan Contra flow juga,” jelasnya

Kompol Wahyudi juga mengatakan, Senin malam diprediksi akan terjadi lonjakan arus balik. “Nanti malam diprediksi ada kenaikan arus, kita tetap koordinasi dengan Polres Tegal kota, manakala terjadi antrian kendaraan maka kita siap untuk rekayasa lalin,” ujar Wahyudi.

Kepala Cabang Pengelola Tol Pejagan-Brebes Timur, Zulmarlian Iskandar mengungkapkan, masih ada 30 ribu kendaraan yang belum kembali ke Ibu Kota. “Diprediksi puluhan kendaraan itu akan bergerak malam ini,” katanya. (Fst/Rhn)

LEAVE A REPLY