Ratusan Rumah di Pemalang Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

Ratusan Rumah di Pemalang Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

258
0
BERBAGI
Rumah di Bojongnangka, Pemalang rusak berat diterjang angin puting beliung. (Foto: FB Zahro Sya'Fida)

PEMALANG, Panturapost.com – Angin puting beliung menerjang Pemalang, Minggu sore, 31 Desember 2017. Akibatnya ratusan rumah rusak dan puluhan warga memgalami luka-luka.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu sore sekitar pukul 16.30 WIB. Angin bertiup kencang berputar-putar hingga menyapu rumah warga. Tercatat ada 159 unit rumah yang rusak akibat terjangan puting beliung.

Camat Pemalang, Suherman mengungkapkan pihaknya saat ini masih terus mendata jumlah rumah dan warga yang mengalami luka-luka. Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Rumah rusak di Pemalang akibat puting beliung. (Foto: Istimewa)

Menurut dia, desa yang rumahnya paling banyak rusak yakni di Desa Bojongnangka. Jumlahnya mencapai 98 unit. Selain itu rumah yang rusak ada di Desa Bojongbata, Tambakrejo, dan Kebondalem.

 

Akibat peristiwa ini, lanjut Suherman, puluhan warga mengungsi karena rumah mereka tak bisa dihuni. Jumlahnya ada 64 orang, 35 di antaranya anak-anak.

Adapun korban luka sejumlah 22 orang dirawat di RSUD Ashari Pemalang. “Informasi terakhir masih ada dua orang yang dirawat, sebagian sudah pulang,” ujarnya. (Rhn)

LEAVE A REPLY