Kenalan Lewat Medsos, Siswi SMP di Brebes Jadi Korban Pria Hidung Belang

Kenalan Lewat Medsos, Siswi SMP di Brebes Jadi Korban Pria Hidung Belang

2215
0
BERBAGI
Jawawi (25) warga desa Kubangjati Kecamatan Ketanggungan harus mempertanggungjawabkan perbuatanya setelah tega mencabuli VR (15) seorang siswi kelas 2 SMP. (foto:humas polres brebes)

Panturapost.com, Batang – Jawawi (25) warga desa Kubangjati Kecamatan Ketanggungan harus mempertanggungjawabkan perbuatanya setelah tega mencabuli VR (15) aeorang siswi kelas 2 SMP.

Ia kini telah ditangkap dan tengah menjalani pemeriksaan oleh Unit Perlindungan Perempuan dan  Anak  (UPPA) Satreskrim Polres Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto SH SIK MSi melalui Kasat Reskrim AKP Arwansa menyampaikan bahwa penangkapan pelaku berawal adanya laporan dari keluarga bahwa korban telah dicabuli oleh pelaku.

“Dari pengakuan, setidaknya pelaku telah melakukan aksinya sebanyak dua kali,” kata Arwansa, Kamis (4/1/2018).

Lanjut Arwansa, awalnya mereka kenalan lewat media sosial. Melalui media ini mereka saling curhat. Salah satunya adalah adanya permasalahan keluarga yang sedang dialami korban.

“Situasi keluarga ini dimanfaatkan pelaku dengan memberikan perhatian. Apapun yang diminta diberikan sehingga korban merasa nyaman. Dalam kondisi ini dimanfaatkan pelaku untuk melakukan pesetubuhan tersebut,” lanjutnya.

“Pelaku sampai saat ini dalam periksaan intensif petugas dan akibat dari perbuatannya, pelaku dikenai pasal 76E UU nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak atau pasal 287 KUHP.(MAQ/NUG)

LEAVE A REPLY