Tambah Penghasilan, PNS di Brebes Ini Nyambi Jadi Driver Gojek

Tambah Penghasilan, PNS di Brebes Ini Nyambi Jadi Driver Gojek

744
0
BERBAGI
Safrudin Zufri, salah seorang Pegawai Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes ini rela menghabiskan malamnya untuk bekerja sebagai driver ojek online (Gojek). (Foto: Irsyam Faiz/Panturapost.com)

BREBES, Panturapost.com – Mencari rezeki bisa dilakukan dimana saja. Asalkan itu halal, seorang kepala keluarga yang bertanggungjawab akan mengorbankan waktu dan tenaga demi memghidupi anak dan istrinya.

Seperti pria yang satu ini. Safrudin Zufri, salah seorang Pegawai Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes ini rela menghabiskan malamnya untuk bekerja sebagai driver ojek online (Gojek). Hal itu dia lakukan untuk menambah penghasilannya.

“Tahu sendiri mas, PNS itu kan banyak yang menyekolahkan (menggadaikan) SK (Surat Keputusan) untuk berhutang,” kata PNS yang bertugas di Dinas Pengairan ini kepada Panturapost.com, Senin, 8 Januari 2017.

Zufri yang sudah belasan tahun menjadi abdi negara ini mengaku harus menambah penghasilan dengan menjadi driver Gojek. Dia rela mengorbankan waktu berkumpul dengan anak istrinya pada malam hari. “Paling sore sampai habis isya kumpulnya,” katanya.

Kendati demikian, dia memgaku tidak terlalu mengejar target. Dalam sehari, setidaknya dia meluangkan waktu tiga jam untuk menarik Gojek. Dia mulai berangkat dari pukul 21.00 WIB hingga tengah malam. “Kalau sudah jam 12 pulang. Saya tidak ngoyo banget,” ujar dia.

Menarik Gojek pada malam hari dia lakukan saat hari aktif. Pada akhir pekan, Zufri menerima order dari pagi hingga malam. Dalam semalam, dia terkadang menerima dua hingga delapan orderan. “Kalau akhir pekan bisa lebih banyak,” katanya.

Zufri mengaku tidak malu bekerja menjadi tukang ojek kendati sudah menjadi pegawai tetap pemerintahan. Baginya, selagi itu halal, apapun akan dilakukan demi menafkahi keluarga. (Rhn)

LEAVE A REPLY