Seorang PNS di Brebes Nyambi Jadi Driver Gojek, Berapa Tambahan Penghasilannya?

Seorang PNS di Brebes Nyambi Jadi Driver Gojek, Berapa Tambahan Penghasilannya?

462
0
BERBAGI
Safrudin Zufri, salah seorang Pegawai Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes ini rela menghabiskan malamnya untuk bekerja sebagai driver ojek online (Gojek). (Foto: Irsyam Faiz/Panturapost.com)

BREBES, Panturapost.com – Safrudin Zufri, seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Brebes mencari tambahan penghasilan dengan menjadi driver ojek online, Gojek. Hampir setiap malam dia meninggalkan momentum kumpul dengan keluarga, demi mendapatkam rezeki tambahan.

Lalu, berapa penghasilan tambahan Zufri srtiap bulannya?

Menurut pria bertubuh gempal itu, penghasilannya tidak menentu. Dalam satu malam, dia bisa menerima mulai dari dua hingga delapan order. “Tak tentu mas, kalau lagi sepi paling dua kalau rame bisa delapan,” ungkapnya kepada Panturapost.com, Senin, 8 Januari 2018.

Zufri mengungkapkan, dalam satu malam dia hanya bekerja selama tiga jam. Mulai dari pukul 21.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. “Kalau sudah jam 12 ya pulang,” ujar dia.

Baca juga: Tambah Penghasilan, PNS di Brebes Ini Nyambi Jadi Driver Gojek

Dalam satu malam, lanjut dia, setidaknya dia bisa mengantongi duit minimal Rp 50 ribu-100 ribu. Jika rata-rata sehari 50 ribu dalam sebulan paling tidak dia bisa mendapatkan Rp 1,5 juta. Itu belum termasuk uang tip dan order offline. “Kalau momen-momen tertentu, seperti malam lebaran dan tahun baru, semalam bisa sampai Rp 500 ribu,” katanya.

Dia mengungkapkan, jika akhir pekan, tak jarang banyak order offline ke luar kota seperti Kuningan, Cirebon, Pemalang, dan Pekalongan. Untuk mengantar ke Kuningan, Jawa Barat misalnya, dia mematok harga Rp 300 ribu. “Ya lumayan bensin habis 50 ribu,” katanya.

 

Zufri mengaku tidak malu bekerja menjadi tukang ojek kendati sudah menjadi pegawai tetap pemerintahan. Baginya, selagi itu halal, apapun akan dilakukan demi menafkahi keluarga. (Rhn)

LEAVE A REPLY