Pelaku Penggelapan Mobil di Tegal Ditangkap, Ini Modusnya..

Pelaku Penggelapan Mobil di Tegal Ditangkap, Ini Modusnya..

653
0
BERBAGI
Pelaku penggelapan mobil (tengah) ditangkap polisi, Rabu, 10 Januari 2018. (Foto: Dok. Polres Tegal Kota)

TEGAL, Panturapost.com – Jajaran Unit Reskrim Polsek Tegal Barat Polres Tegal Kota, berhasil menangkap seorang pelaku penggelapan mobil berinisial HM (22), Rabu, 10 Januari 2018. Warga Puspowarno Semarang ini diamankan karena diduga sebagai spesialis dalam kasus penggelapan mobil disejumlah wilayah Kota Tegal dan Kabupaten Tegal.

Kapolsek Tegal Barat Kompol Budiarto, menjelaskan pengungkapan tersebut setelah pihaknya menerima laporan kasus pengelapan mobil Inova milik korban, Devri Hermawan. Kejadian itu terjadi di Jalan Rambutan Kraton Kota Tegal, pada akhir tahun 2017 kemarin.

Modusnya, pelaku menghubungi korban untuk meminjam mobil. Pelaku beralasan, mobil itu digunakan untuk keperluan keluarga di Semarang. “Sementara pelaku sendiri baru kenal korban saat bertemu di gereja,” ungkap Kompol Budiarto di Mapolsek.

Janjian ketemu hanya sehari, korban kemudian menemui dan menyerahkan mobil untuk dipakai pelaku di Mc’Donal Kota Tegal. Namun, hingga batas waktu yang dijanjikan tindak dikembalikan. “Pelaku juga susah dihubungi, hingga akhirnya melaporkan kejadian tersebut.”

Sementara dari hasil keterangan sementara, pelaku telah melakukan aksinya sebanyak 3 kali. Masing-masing dua lokasi di wilayah Kota Tegal yakni di daerah Tegal Selatan dan Tegal Barat serta 1 TKP lainnya di wilayah Slawi Kabupaten Tegal. “Saat ini masih dalam pengembangan lebih lanjut,” tuturnya. (Rhn/Humas Polres Tegal Kota)

LEAVE A REPLY