Beraksi di Kersana Brebes, Tiga Begal Ini Akhirnya Diciduk Polisi

Beraksi di Kersana Brebes, Tiga Begal Ini Akhirnya Diciduk Polisi

7544
0
BERBAGI
Lokasi pembegalan di Flyover Kersana, Brebes. (Foto: Dok. Polres Brebes)

BREBES, Panturapost.com – Aksi begal kembali terjadi di Brebes baru-baru ini. Para pelaku menyasar korban yang sedang melintas di flyover jalan tol di Desa Kemukten, Kecamatan Kersana, Sabtu sepekan lalu.

Unit Resmob Sat Reskrim Polres Brebes dibantu Unit Reskrim Polsek Kersana dan Polsek Tanjung akhirnya berhasil mengamankan 3 orang pelaku begal. Mereka ditangkap pada Jumat, 12 Januari 2017.

Ketiga pelaku masing-masing berinisial T (23) dan L (21) keduanya warga Desa Luwunggede Kecamatan Tanjung. Lalu M (25) warga desa Ketanggungan Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes.

Kapolsek Tanjung AKP M Yusup melalui Kanit Reskrim Ipda Ibnu mengungkapkan peristiwa itu terjadi pada dinihari. Korban atas nama Feri Setaiwan, 20 tahun,  saat itu hendak mengantarkan pulang rekanya.

Sesampainya di tengah jalan tepatnya di atas jalan Fly Over di Desa Kemukten Kecamatan Kersana korban bersama 3 rekanya dihentikan oleh pelaku. Warga Desa Sengon Kecamatan Tanjung itu mengalami tindakan kekerasan dan perampasan sebuah Handphone milik pelaku.

Dalam aksinya, para pelaku beberapa kali memukul korban dan rekanya. “Mereka juga menendang dan mengambil Handphone milik korban,” kata Ibnu.

Setelah dilakukam penyelidikan oleh Tim gabungan Polres dan Polsek akhirnya para pelaku berhasil kita tangkap. Para pelaku saat ini tengah menjalani proses penyidikan. Atas perbuatannya akan dikenakan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan,” imbuhnya.  (Rhn/Humas Polres Brebes)

LEAVE A REPLY