Tiga Pelaku Begal yang Beraksi di Kersana Brebes Ternyata Berprofesi Sebagai Satpam

Tiga Pelaku Begal yang Beraksi di Kersana Brebes Ternyata Berprofesi Sebagai Satpam

25287
3
BERBAGI

BREBES, Panturapost.com – Tim Resmob Polres Brebes bersama anggota Polsek Tanjung berhasil mengamankan tiga pelaku begal, Jumat, 12 Januari 2018. Aksi begal itu terjadi pada Sabtu pekan lalu, 6 Januari 2018.

Tak disangka, para pelaku begal ini ternyata berprofesi sebagai satuan pengamanan alias Satpam di salah satu perusahaan sepatu di Brebes. Mereka yang seharusnya menciptakan rasa aman kepada masyarakat justru bertindak sebaliknya.

Ketiga pelaku masing-masing berinisial T (23) dan L (21) keduanya warga Desa Luwunggede Kecamatan Tanjung. Lalu M (25) warga desa Ketanggungan Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes.

Mereka diamankan saat sedang bekerja di perusahaan mereka. Dengan masih mengenakan seragam dinas, ketiganya diborgol dan dibawa ke kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.

Kapolsek Tanjung AKP M Yusup melalui Kanit Reskrim Ipda Ibnu para pelaku saat ini tengah menjalani proses penyidikan. Atas kasus ini, mereka akan dikenakan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan.

“Aksi para pelaku begal ini dilakukan pada ng melintas di flyover jalan tol di Desa Kemukten, Kecamatan Kersana, Sabtu sepekan lalu,” ujar dia.

Ibnu mengungkapkan peristiwa itu terjadi pada dinihari. Korban atas nama Feri Setaiwan, 20 tahun,  saat itu hendak mengantarkan pulang rekanya.

Sesampainya di tengah jalan tepatnya di atas jalan Fly Over di Desa Kemukten Kecamatan Kersana korban bersama 3 rekanya dihentikan oleh pelaku. Warga Desa Sengon Kecamatan Tanjung itu mengalami tindakan kekerasan dan perampasan sebuah Handphone milik pelaku.

Dalam aksinya, para pelaku beberapa kali memukul korban dan rekanya. “Mereka juga menendang dan mengambil Handphone milik korban,” kata Ibnu.

Setelah dilakukam penyelidikan oleh Tim gabungan Polres dan Polsek akhirnya para pelaku berhasil kita tangkap.   (Rhn/Humas Polres Brebes)

3 KOMENTAR

  1. kenapa sih anak jaman sekarng kaya gitu???
    hayo temen2 kita jaga kedamaian,
    hindari perbuatan2 yg negatif,
    kita dekatkn diri kita pada sang pencipta

    • ga brp lama juga wrg saya abis kemalingan tepat nya pd natal 25 desember 2017 kemarin.pas sekali wrg sy didepan pabrik sepatu brebes..ternyata maling y ya ini gak ada lagi..hukum seberat2 nya biar tau rasa

  2. ga brp lama juga wrg saya abis kemalingan tepat nya pd natal 25 desember 2017 kemarin.pas sekali wrg sy didepan pabrik sepatu brebes..ternyata maling y ya ini gak ada lagi..hukum seberat2 nya biar tau rasa

LEAVE A REPLY