Sampai Bulan Juni, Bulog Salurkan Beras Rastra 4.8 juta kg di Wilayah...

Sampai Bulan Juni, Bulog Salurkan Beras Rastra 4.8 juta kg di Wilayah Pantura Barat

80
0
BERBAGI
Perum Bulog Sub Divre Pekalongan yang meliputi daerah Batang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes, meluncurkan bantuan sosial Beras Sejahtera (RASTRA) untuk Keluaraga Penerima Manfaat (KPM)

Panturapost.com, Batang – Perum Bulog Sub Divre Pekalongan yang meliputi daerah Batang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes, meluncurkan bantuan sosial Beras Sejahtera (RASTRA) untuk Keluaraga Penerima Manfaat (KPM).

Adapun jumlah bantuan beras yang diberika  kepada KPM menurun dibanding tahun 2017 lalu. Namun, kualitas beras lebih bagus dan sangat layak di konsumsi.

Kepala Bulog Sub Divre Pekalongan Muhson mengatakan, program bantuan sosial beras sejahtera pada dasarnya sama dengan beras sejahtera reguler. Hanya saja untuk tahun 2018 untuk penerima manfaat tidak bayar atau tanpa tebus.

“Jadi yang menerima sesuai data yang sudah di persiapkan oleh Kementrian Sosial sebanyak 10 Kg/ KPM , untuk wilayah Sub Divre Pekalongan ada penurunan yaitu 482.758 KPM. Sedangkan untuk rastra sebanyak 4.827.580 kg,” ucap Muhson kemarin.

Untuk Pelaksanaan Bansos Rastra wilayah Sub divre Pekalongan seperti Batang dan Pekalongan sampai bulan Juni.

Kemudian mulai bulan Julinya menjadi program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), sedangkan untuk wilayah Pemalang, Tegal dan Brebes bansos rastanya hanya berlaku hanya dua bulan Januari dan Febuari tapi mulai maret sampai akhir programnya menjadi BPNT.

“Saya harap Masyarakat bisa mengakses beras dengan harga yang terjangkau sekaligus program bansos rastra dalam rangka stabilisasi harga pangan,” pungkasnya. (MAQ/NUG)

LEAVE A REPLY