Rumah di Pemalang Disatroni Tujuh Pencuri: Penghuni Disekap, Uang Rp 260 juta...

Rumah di Pemalang Disatroni Tujuh Pencuri: Penghuni Disekap, Uang Rp 260 juta Dibawa Kabur

844
0
BERBAGI

PEMALANG, Panturapost.com – Aksi perampokan terjadi di sebuah rumah warga di Desa Pgundan, Pemalang, Jumat, 26 Januari 2018. Pelaku membawa uang ratusan juta rupiah dari rumah milik warga bernama Jamsari tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 02.00 WIB saat pemilik rumah dan keluarganya tengah lelap tertidur. Jamsari dan istrinya, Erni Winarsih (50) dan anaknya, Dedi Irawan (24) tiba-tiba dikejutkan oleh kedatangan kawanan perampok.

“Para pelaku masuk melalui pintu depan yang tidak terkunci. Mereka kemudian menyekap keluarga Jamsari,” jelas Kapolsek Petarukan, AKP Amin Mezi S.

Selain menyekap, pelaku juga menendang dan memukul kepala Jamsari, istri dan anaknya. Selain itu, menurut Kapolsek, mereka juga mengancam dengan menggunakans senjata api warna silver.

“Saya dipaksa untuk menunjukkan brangkas tempat menyimpan uang,” tutur Jamsari.

Setelah menguras isi brangkas yang berisi uang dan perhiasan, kawanan rampok tersebut kabur melalui pintu samping rumah menggunakan mobil.

“Kemungkinan mobil Xenia atau Avanza. Tapi no polisi tidak sempat dilihat oleh korban,” jelas Kapolsek.

Korban mengalami kerugian sekitar Rp 260.000.000,- (dua ratus enam puluh juta rupiah).

Dari lokasi kejadian polisi mengamankan barang bukti berupa 1 unit HP merk Samsung warna putih (kondisi rusak), 1 unit HP merk Vivo warna putih (kondisi rusak), 1 buah jaket parasit warna biru.

Polisi juga mengamankan 1 buah senjata tajam jenis pedang dan 1 ikat tali dan kain yang digunakan pelaku untuk mengikat korban

“Kami sedang melakukan penyelidikan kasus pencurian dengan kekerasan tersebut. Petugas kami sedang melakukan pengejaran pelaku yang akan dijerat dengan pasal 365 KUHP,” pungkas AKP Amin Mezi. (Humas Polres Pemalang)

LEAVE A REPLY