Trofeo Anniversary, Awal Februari Persab Brebes Jajal PPLM Nasional dan Persekat

Trofeo Anniversary, Awal Februari Persab Brebes Jajal PPLM Nasional dan Persekat

341
0
BERBAGI
Perwakilan manajemen Persab Brebes, Syaefudin Zuhri (Asep) foto bersama Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta, usai menyerahkan langsung surat dari Persab Brebes yang akan meminta uji coba dengan PPLM Nasional.

Panturapost.com, Brebes – Jelang persiapan kompetisi Liga 3 tahun 2018, Persab Brebes secara resmi menujuk Edy Prayitno, dari Magelang sebagai kepala pelatih bagi tim berjuluk Laskar Jaka Poleng.

Penunjukan Edy Prayitno (EP) untuk menukangi Persab Brebes ini, berdasarkan rapat manajemen dan melihat berbagai pertimbangan, analisasi serta cv (profil).

Sebelumnya ada lima pelatih yang mendaftar dan mengajukan diri ke manajemen Persab Brebes. Empat dari lima pelatih itu, diantaranya terdapat pelatih profesional yang berasal dari Indonesia, seperti Solo, Semarang, Sragen, dan Karawang. Sedangkan, satu pelatih lainnya berasal dari luar negeri, yakni. Singapura.

Namun, setelah melalui pembahasan bersama manajemen, akhirnya diputuskan secara resmi bahwa Edy Prayitno, sebagai kepala pelatih Persab Brebes.

Sebagai catatan, Edy Prayitno, sebelumnya juga pernah menjadi pelatih Persab Brebes pada 2013 dan berhasil membawa Persab Brebes berprestasi masuk 8 besar saat kompetisi Divisi 3 Nasional. Bahkan lolos ke Divisi 2 Nasional.

Selain itu, Edy Prayitno, juga pernah mengarsiteki Persab Brebes pada 2014 lalu. Saat itu, tim berjuluk Laskar Jaka Poleng ini, ikut kompetisi Liga Nusantara (Linus) dan membawa tim kebanggaan Kota Bawang Merah dan Telur Asin ini,
masuk 3 besar untuk regional Jawa Tengah.

Manajer Persab Brebes, yang telah ditunjuk beberapa waktu lalu, Moh. Syamsul Haris, mengatakan, alasan manajemen memilih EP sebagai pelatih Persab Brebes, karena melihat perkembangan dan regulasi Liga 3 2018, serta melihat teknik kepelatihan.

Diharapkan, dengan penunjukan EP, bisa membawa Persab Brebes berprestasi, juga dapat menularkan ilmunya kepada pelatih-pelatih lokal muda asal Kabupaten Brebes.

Selanjutnya, sebagai persiapan sekaligus seleksi pemain, Persab Brebes akan menggelar trofeo anniversary ke-54 pada Minggu 11 Februari 2018 mendatang, di Stadion Karangbirahi Brebes (SKB).

“Trofeo dalam rangka memeriahkan hari lahirnya Persab Brebes, yang jatuh pada 5 Februari ini, rencana akan diikuti oleh Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) Nasional, dibawah naungan Kemenpora RI,” ujar Haris, Senin 29 Januari 2018.

Kepastian Persab Brebes bakal menjajal PPLM itu, kata dia, setelah perwakilan dari manajemen, yang juga eks manajer Persab Brebes saat Piala Soeratin 2016, yakni Syaefudin Zuhri, yang akrab disapa Asep, mengantarkan surat resmi yang ditujukan langsung kepada Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta, di kantor Kemenpora RI Jakarta kemarin.

“Selain PPLM Nasional, Persab Brebes, juga akan uji coba dengan Persekat Tegal, ” kata dia.

Untuk Persab Brebes sendiri, imbuh Haris, akan menjadi dua tim, yakni Persab Brebes selection (pemain seleksi luar kota) dan Persab Brebes Patriot, yang diisi 18 pemain lokal terbaik pada kompetisisi Divisi Utama Brebes (DUB) 2017 lalu, hasil dari pemantauan tim talent scouting.

“Untuk trofeo anniversary ke-54 tahun Persab Brebes ini, penonton bisa menyaksikan secara langsung di SKB, dengan tiket masuk Rp 15 ribu, ” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persab Brebes, Heri Fitriansyah menambahkan, pihaknya berharap pada gelaran trofeo yang kali kedua dilaksanakan oleh Persab Brebes ini, akan berjalan dengan lancar, tanpa adanya hambatan berarti.

“Kepada Sabermania, sebagai pendukung setia Persab Brebes, yang akan memberikan dukungan penuh terhadap tim kebangaannya ini,  juga kami harapkan bisa ikut serta menjaga kondusifitas saat berlangsungnya trofeo nanti.

“Apalagi SKB baru selesai dibangun secara bertahap. Walaupun belum maksimal pembangunannya, namun diharapkan bisa menjaga SKB yang sudah ada peningkatan pembangunannya ini, ” dia memungkasi. (NUG/MAQ)

LEAVE A REPLY