Dipecat dengan Tidak Hormat, Mantan Anggota Polres Brebes Ini Berencana Angon Sapi

Dipecat dengan Tidak Hormat, Mantan Anggota Polres Brebes Ini Berencana Angon Sapi

19160
0
BERBAGI
Dika, anggota kepolisian dipecat dengan tidak hormat, Rabu, 31 Januari 2018. (Foto: Frasta Fadilah/Panturapost,com)

BREBES, Panturapost.com – Briptu Dika Yusniawan (32) mantan anggota Polri yang bertugas di Polres Brebes ini telah menerima SK Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) oleh Polda Jateng. SK tersebut diserahkan oleh Kapolres Brebes saat apel pagi Rabu 31 Januari 2018 di halaman Mapolres.

Dika yang sebelum diberhentikan tergabung dalam satuan Sabhara itu mengaku menyesal telah melakukan perbuatan yang melanggar peraturan institusi kepolisian itu. Dia mengambi hikmah atas peristiwa ini. “Saya ambil hikmahnya dari pemberhentian ini, dan siap menjadi masyarakat biasa,” jelas Dika.

Ditemui usai apel penyerahan SK Polda Jateng tentang pemberhentian dirinya, Dika mengatakan akan pulang kampung dan mencari pekerjaan lain. “Saya akan pulang kampung ke Blora dan mungkin akan menjadi peternak sapi di sana,” ungkap Dika.

Dua belas tahun bekerja di Polres Brebes merupakan waktu yang cukup lama bagi Dika untuk mengaplikasikan apa yang sudah didapatkan di dalam tubuh Polri. “Saya ucapkan terimakasih kepada Polres Brebes sudah membimbing saya dari awal hingga saat ini,” tandas Dika.

Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) tersebut tertuang dalam surat keputusan Polda Jateng Kep/2777/XII/2017. Dalam SK itu, Briptu Dika Yusniawan ditetapkan untuk di PTDH kan terhitung mulai 29 Desember 2017 yang lalu, namun surat baru diserahkan sebulan berikutnya.

Informasi yang diperoleh dari Profesi Pengamanan (Propam) Polres Brebes menyebut, yang berkasangkutan telah melakukan pelanggaran berat. Di antaranya pernah terlibat kasus penipuan hingga kasus asusila. “Kasusnya banyak, ada penipuan, asusila juga,” kata Kasi Propam Polres Brebes Iptu Prapto. (Fst/Rhn)

LEAVE A REPLY