Kronologi Meninggalnya Perserta Even Jelajah Alam Brebes Six

Kronologi Meninggalnya Perserta Even Jelajah Alam Brebes Six

1297
0
BERBAGI

BREBES, Panturapost.com  – Even trabas trail bertajuk Jelajah Alam Brebes Six (Jabsix) yang digelar di Kecamatan Bantarkawung, Brebes, Minggu 4 Febrari 2018 menelan korban jiwa. Salah satu peserta meninggal dunia akibat mengalami kram di bagian perut.

Informasi yang diperoleh panturapost.id menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada siang hari sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu korban bernama Jupri, 55 tahun, sedang mengendarai sepeda motor trailnya. Saat tiba di tanjakan langit Dukuh Balekemambang, Desa Cibentang, Bantarkawung, korban mengalami kram di bagian perut.

Korban sempat menghentikan laju sepeda motornya untuk beristirahat. Tetapi kramnya semakin parah. Perserta lainnya sempat melakukan pertolongan pertama pada korban. Hingga harus melarikannya ke rumah sakit daerah (RSUD) Bumiayu.

Nahas, saat begitu mendapatkan penanganan medis, justru nyawa warga Dukuh Cikokol Desa Jipang, Bantarkawung itu tak tertolong dan meninggal dunia. Ketua panitia even tersebut, M. Haris membenarkan kejadian itu. “Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka,” kata dia.

Even Jabsix ini digelar untuk memperingati HUT Kabupaten Brebes yang ke 343 tahun. Pembukaan kegiatan ini dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB oleh Kompol Warsidin, yang merupakan suami Bupati Brebes, Idza Priyanti. Atas nama panitia, Haris menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban.

Artikle ini sebelumnya sudah tayang di sini 

LEAVE A REPLY