Turun ke Jalan, Ribuan Umat Islam di Tegal Kecam Puisi Sukmawati

Turun ke Jalan, Ribuan Umat Islam di Tegal Kecam Puisi Sukmawati

143
0
BERBAGI
Ribuan umat Islam di Tegal, Jawa Tengah turun ke jalan memprotes puisi Sukmawati Sukarno Putri, Jumat (6/4). (Foto: Yunar Rahmawan/Panturapost.id)

TEGAL – Ribuan umat Islam di Tegal, Jawa Tengah turun ke jalan memprotes puisi Sukmawati Sukarno Putri, Jumat (6/4). Aksi itu dilakukan di Alun-alun Kota Tegal seusai Salat Jumat di Masjid Agung.

Pantauan Panturapost.id di lokasi, ribuan umat Islam itu sudah berkumpul sejak sebelum salat Jumat. Begitu selesai salat, mereka langsung merapat ke Alun-alun Kota Tegal.

Aksi tersebut dipimpin oleh Habib Thohir Al-Kaff, seorang pengasuh Pondok Pesantren Darul Hijrah Tegal. Selain itu tampak hadir Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tegal, Dadirin Maskha, dan sejumlah tokoh umat Islam lainnya.

Ribuan massa umat Islam tampak bersemangat mengikuti orasi yang disampaikan oleh Habib Tohir di depan masjid agung Kota Tegal. Setelah itu, massa melakukan long march atau jalan kaki dari Alun-alun menuju Kompleks Gedung DPRD yang berdekatan dengan Mapolres Tegal Kota.

Mereka membawa sejumlah poster dan spanduk berisi kecaman terhadap puisi Kidung Ibu Pertiwi yang dibawakan Sukmawati dalam acara Indonesian Fashion Week beberapa waktu lalu. Di antaranya poster bertuliskan “Kalau Tidak Tahu Syariat Islam Jangan Ngomong”, “Adzan Lebih Mulia Dari Kidung”, “Jangan Kaitkan Agama dengan Budaya”, dan sebagainya.

Hingga berita ini ditulis, massa masih melakukan orasi. Dalam aksi damai itu, umat Islam di Tegal menuntut agar Sukmawati dihukum sesuai peradilan. Seperti halnya Ahok yang beberapa waktu lalu sudah dijebloskan ke penjara akibat melecehkan ayat Alquran. (Yunar)

 

Berita ini sudah tayang di Panturapost.id

 

LEAVE A REPLY