Para Pejabat di Brebes Segera dapat Jatah Mobil Dinas Baru, Ini Rinciannya…

Para Pejabat di Brebes Segera dapat Jatah Mobil Dinas Baru, Ini Rinciannya…

267
0
BERBAGI
Foto : Ilustrasi mobil dinas/riausky.com

BREBES – Pemerintah Kabupaten Brebes menganggarkan sekitar Rp 8,6 miliar untuk pengadaan mobil dinas. Anggaran itu mencakup pengadaan kendaraan dinas Bupati Brebes, dua unit bus, dan delapan mobil dinas lainya yang diperuntukan kepada sejumlah SKPD dan Forkompinda.

Selain pengadaan mobil dinas All New Pajero Sport 4×4 untuk Bupati. Tahun ini Pemkab Brebes juga akan membeli 2 unit bus, empat toyota avanza veloz, dua unit toyota innova dan dua unit toyota hilux. “Totalnya untuk pengadaan kendaraan itu mencapai Rp 8,6 miliar lebih. Beberapa mobil juga sudah diserahkan,” ucap Kepala Bagian Umum Setda Brebes, Sinar Pribadi Utami, Jumat 13 April 2018.

Ia merinci, pengadaan empat mobil toyota avanza veloz diperuntukan bagi Subdenpom dan Badan Pengelolaan Pendapatan dan Kekayaan Asat Daerah, KPU dan Dinas Kesehatan. Kemudian dua unit mobil toyota innova diperuntukan bagi Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Agama. “Dua unit mobil innova sudah kita serahkan,” ia menambahkan.

Sedangkan pengadaan dua unit bus berukuran tanggung rencananya akan diserahkan kepada Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga dan Kodim 0713. “Tiga mobil laniya jenis pikap toyota hilux 3 unit. Peruntukanya kepada BPBD, Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pengairan,” jelasnya.

Menurut dia, pengadaan mobil dinas dibutuhkan untuk menunjang kemudahan dan meningkatkan kinerja dalam memberika pelayana kepada masyarakat. Utami menyatakan, jika peremajaan mobil dinas Bupati dilakukan karena sering ngadat dan menjadi kendala tugas saat monitoring ke lapangan. “Untuk mobil dinas bupati kita alokasikan anggaran sebesar Rp 700 juta, untuk belanja mobil dinas Bupati yang baru di tahun 2018 ini,” tuturnya.

Adapun belanja kendaraan baru dilakukan lantaran kondisi mobil dinas Bupati yang lama yakni, Toyota Prado sudah tidak layak dan sering ngadat saat digunakan tugas di lapangan. Meskipun bupati juga telah mendapatkan inventaris mobil lainnya seperti, Toyota Camry dan Kijang Innova. Selain itu, juga mobil dinas yang baru itu nantinya akan menggantikan mobil dinas lama jenis Toyota Prado yang telah berusia 10 tahun. (Fajar)

 

Berita ini sudah tayang di Panturapost.id

 

LEAVE A REPLY