Unik, Sepasang Pengantin di Brebes Ini Diarak Pakai Mobil Damkar

Unik, Sepasang Pengantin di Brebes Ini Diarak Pakai Mobil Damkar

1156
0
BERBAGI
Sepasang pengantin diarak dengan damkar di jalan protokol kota Brebes, Selasa siang 17 April 2018. (Foto: Yunar Rahmawan/Panturapost.id)

BREBES – Sepasang pengantin asal Brebes melakukan hal yang tak biasa saat merayakan momen pernikahannya. Keduanya diarak dengan mobil pemadam kebakaran (Damkar). Miftahul Huda (22) mempelai pria dan Dini Anwar Tri Aprilia (21) tampak bahagia di atas mobil damkar saat diarak melintasi jalan protokol kota Brebes, Selasa siang 17 April 2018.

Arak arakan pengantin dilakukan usai prosesi ijab qobul di kediaman mempelai wanita. Dipilihnya mobil pemadam kebakaran, karena Miftah tergabung dalam tim damkar Kabupaten Brebes. “Selain itu juga karena jiwa saya sudah menyatu dengan damkar, jadi saya berkeinginan kalau menikah pengin diiringi pakai mobil damkar, Alhamdulillah terwujud,” jelasnya.

Kedua mempelai yang tengah bahagia itu juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang sudah memberikan ijin anak buahnya menggunakan fasilitas tersebut.

Kepala Satpol PP melalui Kabid Linmas dan Damkar, Ghozi mengaku bangga dan ikut bahagia melihat staf nya melangsungkan pernikahan dengan mobil damkar. “Miftah ini jiwanya sudah menyatu dengan pemadam kebakaran, jadi saat dia minta ijin, langsung kita siapkan mobil dan personilnya,” jelas Ghozi

Sementara itu, menurut Sujadi selaku Kepala Seksi Damkar, Miftah sudah mengabdi cukup lama pada institusi tersebut. “Kurang lebih lima tahun jadi petugas damkar,” ujarnya.

Iring iringan pengantin dengan mobil damkar menempuh jarak sekitar lima kilometer mulai dari Desa Sigambir, Kecamatan Brebes hingga Desa Pebatan, Kecamatan Wanasari. Dalam acara tersebut juga disiapkan 12 personil damkar lengkap dengan atributnya yang mengiringi mempelai menuju pelaminan.

Berita ini sudah tayang du Panturapost.id

LEAVE A REPLY