Lokasi Pembangunan Underpass Karangsawah Brebes Jadi Perhatian Khusus Saat Mudik

Lokasi Pembangunan Underpass Karangsawah Brebes Jadi Perhatian Khusus Saat Mudik

473
0
BERBAGI
Pembangunan Underpass di Karangsawah, Kecamatan Tonjong, Brebes. (Foto: Reza Abineri/Panturapost.id)

BREBES – Belum selesainya proyek pembangunan underpass Karangsawah di Kecamatan​Tonjong, Kabupaten Brebes, membuat tiitk tersebut rawan macet. Oleh karena itu, Satlantas Polres Brebes menjadikan lokasi itu sebagai titik perhatian utama saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2018.

“Perlu kita sampaikan, bahwa untuk pembangunan underpass Karangsawah yang berada pada jalur selatan Pejagan Prwokerto, dipastikan tidak akan selesai untuk Lebaran tahun ini,” kata Kasatlantas Polres Brebes AKP Rikha Zulkarnain, saat menyambut kedatangan tim dari Korlantas Polri di Pos Pengamanan simpang tiga Brexit, Selasa (24/4).

Pihaknya mengimbau kepada para pemudik dari arah Jakarta untuk tidak melalui jalur Pejagan-Purwokerto tersebut. “Para pemudik bisa menggunakan jalur lain untuk menghindari kemacetan,” ujar Rikha.

Menghadapi situasi ini, Satlantas Polres Brebes akan menerapkan rekayasa lalu lintas di ruas tersebut.

“Untuk di Karangsawah berada di jarak 2,75 kilometer dengan Slawi. Jadi ketika memasuki wilayah Brebes menuju Karangsawah, kita persiapkan pembatas jalan sepanjang 2,75 kilometer yang membatasi arus, baik dari utara maupun selatan,” ungkapnya.

Ia juga menginformasikan beberapa jalur alternatif yang bisa dilalui untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan.

“Nanti bisa melewati Jalur Pantura. Untuk tujuan Yogyakarta, bisa masuk Tol Pemalang dan Semarang, atau bisa melewati jalur tengah,” jelasnya.

 

Reporter: Yunar Rahmawan

Berita ini sudah tayang di Panturapost.id

LEAVE A REPLY